Timnas Indonesia Memang Beruntung

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong tak memungkiri timnas Indonesia memang beruntung ketika menang 4-2 atas Singapura di Stadion Nasional, Kallang, Sabtu (25/11/2021). Dia menyebut kalau wasit yang memimpin pertandingan bersikap adil.

- Advertisement -

Seperti diketahui, partai semifinal leg kedua Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura memang menghadirkan sejumlah drama. Ada 3 kartu merah, satu penalti gagal, dan 120 menit pertandingan yang menghiasi malam di Kallang.

Shin Tae-yong Sebut Neraka dan Surga Usai Indonesia vs Singapura
PSSI

Kepemimpinan wasit Qasim Matar Ali Al Hatimi, disebut Shin cukup adil dalam membuat keputusan. Jika di leg pertama tak puas, maka dalam leg kedua semifinal ini Shin acungi jempol wasit.

- Advertisement -

“Memang untuk leg pertama saya sempat bicara saat konferensi pers bahwa harus menghargai wasit atas keputusannya, tetapi waktu itu belum menonton lagi video seperti apa,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Waspadai Dua Pemain Singapura

“Setelah kembali ke hotel menonton video ternyata memang benar-benar keputusan harus penalti, mungkin untuk hari ini betul memang ada untungnya pada kami karena wasit hari ini melihatnya dengan benar sampai memberikan kartu kuning dan merah kepada lawan,” sambung dia.

Timnas Indonesia Jaga Stamina

- Advertisement -

Timnas Indonesia memang sukses melangkah ke final Piala AFF 2020. Namun, Shin punya pekerjaan rumah, yakni menjaga stamina para pemainnya yang bermain hingga 120 menit. Terlebih, final leg pertama akan langsung digelar 29 Desember.

Hasil Timnas Indonesia vs Singapura
PSSI

“Untungnya ada pertandingan Vietnam vs Thailand besok, jadi kami istirahat sehari lebih banyak. Tetapi, saat semifinal kami tak begitu banyak istirahat, jadi dengan istirahat seperti itu, kami akan persiapkan lebih baik lagi untuk final,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img