Timnas Indonesia Mungkin Diperkuat 4 Pemain Keturunan Per Tahun Ini

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia mungkin bisa diperkuat empat pemain keturunan per tahun ini setelah PSSI terus memproses dokumennya. PSSI pun berharap keempat pemain itu bisa segera ke Indonesia untuk proses lanjutan.

- Advertisement -

Seperti diketahui, saat ini PSSI memang tengah memproses empat pemain blasteran untuk bisa membela timnas, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen. Sejauh ini, baru Jordi dan Sandy yang dokumennya sudah lengkap dan kini akan segera diproses untuk segera bisa memperkuat skuat Garuda.

Jordi Amat: Saya Sudah Main di Eropa 12 Tahun!
Sportskeeda

Lalu dua lainnya, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen terus dirayu oleh PSSI. Teranyar, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah berkomunikasi secara langsung dengan Hilgers via telepon. PSSI berharap proses keempatnya bisa segera rampung.

Mees Hilgers Timnas Indonesia Butuh Pemain Naturalisasi Jika Ingin Naik Level (Instagram Mees Hilgers) Timnas Indonesia Mungkin Diperkuat 4 Pemain Keturunan Per Tahun Ini
Instagram Mees Hilgers
- Advertisement -

“Keempat pemain itu sudah bersedia. PSSI dan agen mereka terus berkomunikasi dan semua berlangsung dengan baik. Mudah-mudahan mereka secepatnya datang ke Indonesia walau kami menyadari mereka masih memperkuat timnya masing-masing,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari Antara.

Timnas Indonesia Hadapi Jadwal Padat

Tenaga keempat pemain keturunan tersebut memang jelas sangat dibutuhkan oleh skuat Garuda. Apalagi, anak asuh Shin Tae-yong pun bakalan menghadapi jadwal-jadwal yang padat.

Timnas Indonesia vs Thailand final Piala AFF 2020 - AFF Suzuki Cup 1
AFF Suzuki Cup
- Advertisement -

Tak cuma ajang, seperti Asian Games, SEA Games, dan Piala AFF, mereka jua akan berlaga dalam sejumlah partai uji coba resmi. PSSI menyiapkan total 9 laga uji coba demi memperbaiki peringkat timnas di ranking FIFA.

“Timnas Indonesia akan menghadapi sembilan FIFA Matchday (pertandingan persahabatan resmi FIFA) pada tahun 2022 ini. Kemudian ada pula Piala AFF akhir tahun, sekitar Desember 2022. Jadi, PSSI berharap mereka bisa menjadi pemain timnas tahun ini,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img