Piala AFF 2020 di Singapura, Timnas Indonesia Siap Juara

Football5star.com Indonesia – Penunjukkan Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF 2020 mendapat dukungan dari PSSI. Dengan kepastian tersebut, kini timnas Indonesia siap berjuang di Singapura demi meraih prestasi terbaik, alias juara.

- Advertisement -

Turnamen yang akan digelar pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 ini dipastikan terpusat hanya di Singapura. Hal itu dilatari pertimbangan terkait kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda di kawasan Asia Tenggara.

AFF

Format terpusat alias satu negara tuan rumah dianggap AFF aman dan memproteksi kesehatan serta keselamatan semua personel tim. “Dengan prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat, pada akhirnya ini adalah faktor penentu saat menilai tawaran,” bilang Presiden AFF, Khiev Sameth.

“Sekarang dengan keputusan yang dibuat, kami dapat fokus bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Singapura untuk memastikan bahwa acara tersebut diselenggarakan dengan aman dan juga menghidupkan kegembiraan sepak bola dan semangat para penggemar ASEAN,” sambung Sameth, dikutip Football5star dari laman AFF.

AFF

Timnas Indonesia Siap Tempur di Piala AFF 2020

PSSI, selaku induk organisasi sepak bola di Indonesia, mendukung AFF terkait penunjukkan Singapura sebagai tuan rumah. Apalagi situasi pandemi Covid-19 memang memaksakan turnamen ini harus digelar di satu negara.

Melalui Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, timnas Indonesia akan siap tempur di Singapura dan mengusung ambisi meraih hasil terbaik. Apalagi, sepanjang sejarah penyelenggaraan turnamen antarnegara ASEAN tersebut, Indonesia masih hampa gelar.

PSSI

Piala AFF 2020 di Singapura pasti digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan kami siap berlaga. Tentu PSSI akan menyiapkan timnas agar bisa meraih prestasi terbaik (juara),” kata Yunus Nusi, dikutip dari laman PSSI.

- Advertisement -