Rajagobal Prediksi Timnas Indonesia Tak Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Football5star.com Indonesia – Peta kekuatan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong ternyata membuat bingung Datuk Krishnasamy Rajagobal. Menurutnya, skuat Indonesia yang dibawa ke Piala AFF 2020 masih tanda tanya. Dia juga memprediksi Skuat Garuda tak akan lolos ke semifinal.

- Advertisement -

Rajagobal, yang pernah membawa timnas Malaysia juara Piala AFF 2010 dan meraih medali emas SEA Games 2009, kini menjadi juru taktik Brunei Darussalam. Brunei masih akan bertarung dengan Timor Leste memperebutkan satu slot tersisa di grup A Piala AFF 2020.

GLENN GUAN/The Star

Jika lolos, Rajagobal akan memimpin timnya bertarung melawan Thailand, Myanmar, Filipina, dan Singapura, di grup A. Sementara dari grup B, ada Vietnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos. Di mata Rajagobal, grup B jauh lebih menarik ketimbang grup A.

“Akan selalu ada grup mudah dan sulit. Tahun ini, grup B dengan Vietnam, Malaysia, dan Indonesia, membawa banyak hal menarik. Tim-tim itu akan menghadapi banyak tantangan. Sementara di grup A, tiket ke semifinal akan jadi milik Thailand, lalu dari grup B akan Vietnam dan Malaysia,” sebut Rajagobal, dikutip Football5star dari media Vietnam.

pssi.org

Rajagobal Bingung dengan Kekuatan Timnas Indonesia

Ketimbang timnas Indonesia, Rajagobal memang lebih menjagokan negara asalnya, Malaysia, meraih salah satu tiket ke semifinal dari grup B. Sementara, Vietnam akan tetap menjadi unggulan teratas yang diyakini lolos bersama Harimau Malaya.

“Saya benar-benar buta soal skuat mana yang akan dipakai pelatih Shin Tae-yong. Mereka bisa membawa skuat terkuat, atau menggabungkan dengan U-23,” sebut pria berusia 65 tahun tersebut.

PSSI

“Thailand memiliki masalah serupa. Mereka belum diketahui apakah akan membawa pemain-pemain yang tampil di luar negeri atau tidak. Kita masih harus menunggu skuat mereka,” sambung dia.

Laga play-off Brunei Darussalam vs Timor Leste akan digelar pada 1 Desember mendatang. Jika bisa membawa Brunei lolos, Rajagobal akan menjadi pelatih tertua di Piala AFF 2020. Selain itu, catatan tersebut juga menjadi sejarah bagi Brunei, yang terakhir lolos ke fase grup PIala AFF pada 1996, atau 25 tahun silam.

“Tentu saja saya ingin membawa Brunei ke Piala AFF. Sudah cukup lama sejak nama Brunei hadir di turnamen itu,” bilangnya memungkasi.

- Advertisement -