Roberto Mancini: Italia akan Bermain di Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Roberto Mancini tidak mau terlalu lama menangisi kegagalan timnas Italia mendapat tiket otomatis ke Piala Dunia 2022. Ia masih yakin Gli Azzurri bakal bisa tampil di Qatar meski harus melewati babak play-off.

Italia gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 karena cuma mampu membawa pulang satu angka dari markas Irlandia Utara pada Selasa (16/11) dinihari WIB. Tiket otomatis di grup C babak kualifikasi zona Eropa menjadi milik Swiss yang sukses mengalahkan Bulgaria dengan skor 4-0.

Italia - Roberto Mancini - Piala Dunia 2022 - uefa. com
uefa.com
- Advertisement -

“Kami masih punya peluang besar untuk lolos ke Piala Dunia. Kami cuma menelan satu kekalahan dari 40 pertandingan terakhir dan harus tetap berpikir positif,” ujar Mancini dilansir Football5Star dari laman Football Italia.

“Jika kami berada dalam tren negatif, saya lebih memilihnya sekarang ketimbang nanti di babak play-off,” imbuh pelatih berusia 56 tahun itu.

KEBERHASILAN TIMNAS ITALIA DI EURO 2020 BUKANLAH KEBERUNTUNGAN BELAKA
- Advertisement -

Timnas Italia sempat menunjukkan performa terbaiknya ketika berlaga di Euro 2020. Mereka tampil konsisten sepanjang turnamen dan berhasil membawa pulang Trofi Henri Delaunay.

Akan tetapi, Gli Azzurri malah kesulitan melanjutkan momentum positifnya semenjak keberhasilan di Euro 2020. Dari tujuh laga terakhirnya, Lorenzo Insigne cs cuma mampu memetik sepasang kemenangan.

Irlandia Utara vs Italia - Kualifikasi Piala Dunia 2022 - uefa. com 2
uefa.com
- Advertisement -

Di mata Mancini, Gli Azzurri masih punya semangat besar seperti yang ditunjukkan di Euro 2020. Ia pun menilai keberhasilan anak asuhnya musim panas lalu bukanlah keberuntungan semata.

“Kami memiliki skuat yang sangat bagus dan tidak sekedar beruntung di Euro 2020. Kami juga tidak tampil terlalu defensif di Euro 2020 dan pantas menjadi juara karena bisa bersaing dengan tim-tim kuat,” tuntas Mancini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img