Timnas Jerman Diklaim Kekurangan Pemain Nomor 9

BACA JUGA

gamespool
Timnas Jerman Diklaim Kekurangan Pemain Nomor 9 3

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Borussia Moenchengladbach, Max Eberl, mengungkapkan kelemahan timnas Jerman pada Euro 2020 mendatang. Eberl menyebut bahwa Jerman benar-benar kekurangan pemain no.9 atau penyerang yang bertipe poacher.

Di Bundesliga musim ini, lima pencetak gol terbanyak adalah Robert Lewandowski, Andre Silva, Erling Haaland, Andrej Kramaric dan Wout Weghorst. Tak ada satu pun pemain Jerman di sana. Pemain Jerman paling banyak mencetak gol di Bundesliga adalah Lars Stindl yang mencetak 13 gol. Itu pun dia tidak dipanggil oleh pelatih Joachim Loew.

- Advertisement -

Penyerang utama timnas Jerman saat ini adalah Timo Werner yang hanya mencetak 6 gol di Premier League musim ini. Itu pun menurut, Eberl, Werner bukanlah pemain no.9.

Leon Goretzka mencetak gol cepat saat timnas Jerman menjamu Islandia pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Getty Images

“Kami tidak mendapatkan apa yang Anda sebut sebagai no.9 tipikal dan apa yang Anda lihat di timnas lain. Inggris memiliki Harry Kane, Prancis Karim Benzema atau Olivier Giroud dan Spanyol Alvaro Morata.” ucap Eberl seperti dilansir Football5Star.com dari china.org.cn.

Max Eberl melanjutkan, “Ini adalah sesuatu yang harus diselesaikan oleh seluruh liga, dan itu salah satu tugas utama sepak bola Jerman.”

Dari semua penyerang Jerman yang dipanggil Loew ke Euro 2020, hanya penyerang AS Monaco, Kevin Volland, yang mungkin mendekati sebagai “pemain no.9”. Tapi Volland baru mencetak 1 gol dari 10 caps bersama Die Mannschaft.

“Kevin Volland sudah lama tidak bermain, tapi kami melihat perkembangannya di liga Prancis. Dia berdiri untuk ketangguhan, ketegasan dan kami berharap mendapat keuntungan dari kemampuannya mencetak gol,” ucap Joachim Loew saat ditanya alasannya memanggil Volland.

Timnas Jerman berada di Grup F yang disebut-sebut sebagai grup neraka. Mereka satu grup dengan Portugal, Prancis dan Hungaria.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img