Kroasia Harus Belajar dari Kekalahan Lawan Brasil

BACA JUGA

Yosua Eka Putra
Football, music, movie and snack addict. Online Journalist @Football5star. Goalkeeper. #ENFJ

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, meminta anak asuhnya belajar dari kekalahan ketika melawan Brasil dalam laga uji coba, Minggu (3/6/2018).

Timnas Kroasia takluk dua gol tanpa balas dari timnas Brasil. Dua gol lawan masing-masing dicetak oleh Neymar pada menit ke-69 dan Roberto Firmino jelang bubaran.

- Advertisement -

timnas kroasia, timnas brasilMenurut Dalic, kelengahan menjadi faktor penyebab kekalahan Kroasia dari Brasil. Dia berharap para pemainnya tidak mengulangi hal serupa ketika tampil di Piala Dunia 2018.

“Kami harus bermain dengan stabil dan belajar dari laga tersebut. Kami mengontrol permainan pada beberapa momen, tetapi para pemain kelelahan dan konsentrasi menurun pada momen lainnya,” ujar Dalic, seperti dilansir Sportsmole.

- Advertisement -

“Tidak ada hal negatif, hanya positif. Jika gagal berkonsentrasi dalam momen-momen penting, timnas Brasil merupakan tim yang bisa mengeksploitasinya,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Timnas Kroasia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 melalui babak play-off lantaran hanya finis sebagai runner-up Grup I kualifikasi zona Eropa. Luka Modric dan rekan-rekan menang agregat 4-1 atas Yunani di play-off.

- Advertisement -

Kroasia tergabung dalam Grup D putaran final Piala Dunia 2018. Anak asuh Dalic bakal menghadapi Argentina, Islandia dan Nigeria.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img