Timnas Laos Terlibat Pengaturan Skor Jelang Lawan Indonesia?

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Isu tak sedap tengah menimpa skuat timnas Laos di Piala AFF 2020 karena sedang dihinggapi isu pengaturan skor. Hal itu setelah saat lawan Malaysia, mereka disebut sengaja mengalah dengan skor empat gol tanpa balas.

Laos memang seakan tak bisa berbuat banyak dalam dua laga di Piala AFF 2020. Mereka baru saja menelan dua kekalahan beruntun, kejebolan enam gol, tanpa pernah mencetak gol. Terakhir, mereka dihantam empat gol tanpa balas oleh Malaysia, Kamis (9/12/2021).

Timnas Laos Terlibat Pengaturan Skor Jelang Lawan Indonesia?
The Star
- Advertisement -

Nah, saat lawan Malaysia, timnas Laos diduga terlibat pengaturan skor yang hubungannya dengan pasar taruhan. Akun @RabonaMike menjelaskan secara detail soal pengaturan skor yang dilakukan oleh kedua tim.

Datang ke Piala AFF 2020, Timnas Laos Alami Banyak Masalah
Facebook.com/LaoFF

Tak cuma itu, akun @Orientalgambler pun sudah menduga kalau laga Malaysia vs Laos sudah diatur sejak awal. “Kalian harus memulai investigasi soal apa yang terjadi di Singapura.

Soal Pengaturan Skor, Timnas Laos Sempat Tersandung

- Advertisement -

Isu pengaturan skor sebenarnya bukan cuma kali ini menghinggapi Laos. Tahun lalu, AFC menghukum kiper Laos, Thipphonexay Inthavongsa, seumur hidup menyusul penyelidikan pengaturan pertandingan.

Timnas Laos Terlibat Pengaturan Skor Jelang Lawan Indonesia?
Dok. Bangkok Post

Thipphonexay dinyatakan bersalah karena berkonspirasi untuk memanipulasi hasil pertandingan internasional antara tim nasional Hong Kong dan Laos pada 5 Oktober 2017. Dia menjadi pemain Laos ketiga yang dilarang bermain sehubungan dengan kekalahan 0-4 dari Hong Kong di Stadion Mong Kok.

- Advertisement -

Rekan satu timnya, Khampheng Sayavutthi dan Lembo Saysana, jua dilarang bermain seumur hidup pada Februari.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img