Dua Pemain Andalan Jerman Puji Timnas Makedonia Utara

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Makedonia Utara memang harus mengakui keunggulan timnas Jerman pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. Namun, performa mereka dipuji dua pemain andalan Die Mannschaft, Leon Goretzka dan Manuel Neuer.

Pada laga yang berlangsung di Skopje, Jerman mampu menang 4-0. Namun, skor akhir tqk mencerminkan pembantaian di atas lapangan. Tim asuhan Hansi Flick sempat dibuat frustrasi oleh sang tuan rumah pada babak pertama. Keempat gol Die Mannschaft baru tercipta pada babak kedua.

Leon Goretzka mengakui timnas Makedonia Utara sangat menyulitkan Jerman.
dfb.de
- Advertisement -

“Makedonia adalah lawan yang tak menyenangkan, terutama pada babak pertama. Mereka bukanlah tim yang buruk dan mampu bertahan dengan baik. Kami harus membuat mereka kelelahan,” urai Goretzka seperti dikutup Football5Star.com dari Sport1.

Pujian senada diungkapkan Neuer. “Pada babak pertama, pertarungan kedua tim sangat sengit. Kami berkali-kali gagal memanfaatkan peluang. Makedonia Utara bertahan dengan cukup baik,” kata kapten Die Mannschaft itu

Kunci Jerman Kalahkan Timnas Makedonia Utara

Lebih lanjut, Goretzka dan Neuer memgungkapkan kunci sukses Jerman menaklukkan Timnas Makedonia Utara. Selain menyinggung kondisi fisik lawan, Goretzka menyebut Die Mannschaft lebih efektif pada babak kedua.

“Kami kurang percaya diri dan tak efisien. Itu membuat kami membuang banyak peluang yang seharusnya jadi gol. Pada babak kedua, penampilan kami jaih lebih baik,” ujar gelandang Bayern Munich tersebit.

Pertahanan kokoh timnas Makedonia Utara diakui oleh Manuel Neuer.
dfb.de

Sementara itu, Neuer secara spesifik menunjuk satu momen yang membuat Jerman keluar dari tekanan. “Gol pertama adalah kuncinya. Gol itu membuka peetahanan lawan,” ucap kiper didikan FC Schalke 04 itu.

Beberkal kemenangan atas timnas Makedonia Utara, Jerman bisa lebih santai menjalani dua laga sisa pada bulan depan. Hansi Flick bisa melakukan eksperimen dan mencoba pemain-pemain baru kala menghadapi Liechtenstein dan Armenia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img