Timnas Malaysia Anggap Piala AFF Turnamen Kelas Dua?

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, bereaksi usai disebut menganggap remeh Piala AFF. Dia menyebut kalau turnamen ini tetap penting demi harga diri.

- Advertisement -

Tak dimungkiri, Malaysia salah satu negara favorit juara di Piala AFF. Bukan tanpa sebab, mereka sudah empat kali lolos ke final, termasuk gelaran 2018 lalu. Bahkan, pada 2010 mereka sukses menjadi kampiun.

Tan Cheng Hoe yakin timnas Malaysia dapat mencapai target di Piala AFF 2020.
fam.org.my

Banyak yang menilai, timnas Malaysia sudah tak lagi fokus ke Piala AFF 2020. Target mereka ada pada level berikutnya. Namun, itu semua dibantah oleh Cheng Hoe.

Timnas Malaysia ditargetkan masuk final Piala AFF 2020.
fam.org.my

“Kami bukan tim yang selalu menjadi juara di kompetisi Piala AFF, jauh dari menganggap turnamen kelas dua atau biasa saja. Semua tim sudah menurunkan pemain terkuatnya bahkan negara seperti Kamboja dan Laos tidak semudah itu. mengalahkan seperti sebelumnya,” kata Tan Cheng Hoe dikutip Harian Metro Malaysia.

Timnas Malaysia Justru Waspada

Cheng Hoe mengatakan, susunan pemain yang dipilih ke timnas berdasarkan performa dan komitmen ditampilkan bersama klub masing-masing. Sehingga mereka diharapkan mampu memikul tanggung jawab dan mencapai target yang telah ditetapkan, yakni melaju ke final.

Timnas Malaysia bisa meraih keuntungan jika jadi tuan rumah pada putaran III Kualifikasi Piala Asia 2023.
fam.org.my

Apalagi, kata dia, saat ini semua tim di ASEAN memiliki kemajuan yang pesat. Mereka sama-sama ingin membidik gelar juara di kawasan Asia Tenggara.

“Jangan lihat line up pemain dan bilang kita tidak lihat turnamennya karena sekarang masing-masing sedang berusaha mempersiapkan tim dan ingin dinobatkan sebagai juara,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img