Timnas Malaysia Batal Diperkuat Striker Kelahiran Inggris di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengumumkan bahwa striker kelahiran Inggris, Darren Lok, terpaksa dicoret dari skuat. Pemain asal klub Pentaling Jaya City FC itu batal tampil di Piala AFF 2020 akibat cedera.

- Advertisement -

Lok merupakan penyerang yang sudah membela Malaysia sejak 2016. Meski lahir di Hailsham, Inggris, pemain berumur 30 tahun itu berhak memilih membela Harimau Malaya karena memiliki garis keturunan dari sang ayah.

Darren Lok Timnas Malaysia - Instagram @darrenlok14
Instagram @darrenlok14

Sejak memilih paspor Malaysia, Lok sudah tampil 9 kali di pentas internasional dengan torehan 1 gol. Sialnya, Cheng Hoe tak bisa menggunakan jasa mantan pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) tersebut pada Piala AFF 2020 akibat cedera.

- Advertisement -

“Setelah mendapat nasihat dari tim medis, dia tak bisa bergabung dengan skuat timnas. Kabar yang menyedihkan karena selama ini dia menampilkan prestasi terbaik,” bilang Cheng Hoe, dikutip Football5star dari BH Online.

Tan Cheng Hoe yakin timnas Malaysia dapat mencapai target di Piala AFF 2020.
fam.org.my

Timnas Malaysia Masih Menanti Pemain JDT dan KL City

Cheng Hoe sudah menyiapkan 28 pemain untuk diberangkatkan ke Singapura menghadapi Piala AFF 2020 pada bulan depan. Hanya saja, sejauh ini baru 15 nama yang telah melapor karena sebagian lainnya masih berkutat dengan klub masing-masing.

- Advertisement -

Di antara yang masih belum melapor antara lain 7 pemain JDT dan dua dari Kuala Lumpur City karena masih akan berlaga pada final Piala Malaysia 2021 pada Rabu (1/12/2021).

Baru 11 pemain yang bergabung pada awal pemusatan latihan timnas Malaysia untuk Piala AFF 2020.
zingnews.vn

Sambil menunggu pemain yang belum bergabung, Tan Cheng Hoe belum menerapkan latihan taktik kepada anak asuhnya. Fokusnya sampai saat ini masih melatih kebugaran demi pemulihan fisik dan stamina para pemain yang baru melalui musim kompetisi padat.

“Sudah tentu kami berharap pemain dalam kondisi terbaik karena kita sudah kehabisan waktu. Saya berharap para pemain bebas dari cedera dan siap menghadapi laga perdana melawan Kamboja pada 6 Desember,” bilang Cheng Hoe memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img