Timnas Malaysia di Piala AFF 2020 Dipastikan Tanpa Duo KL City

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Malaysia dipastikan tanpa pemain dari KL City yang baru saja menjuarai Piala Malaysia saat berlaga di Piala AFF 2020. Pasalnya, dua pemain yang masuk daftar pemain yang disiapkan Tan Cheng Hoe, Akram Mahinan dan Kenny Pallraj, menderita cedera.

Kedua pemain itu sama-sama menderita cedera serius pada final Piala Malaysia melawan Johor Darul Ta’zim, Selasa (30/11/2021). Menurut Cheng Hoe, keduanya memerlukan waktu lama untuk kembali pulih sehingga dipastikan tak akan bisa masuk skuat ke Piala AFF 2020.

Aksi Akram Mahinan saat timnas Malaysia melawan Vietnam di final Piala AFF 2018.
Getty Images
- Advertisement -

“Akram mengalami cedera pada otot pangkal paha, sementara Kenny menderita cedera pada ligamen lutut. Menurut Dokter, perlu waktu lama untuk pulih dari cedera seperti itu. Jadi, kami harus melupakan partisipasi mereka,” urai Tan Cheng Hoe seperti dikutip Football5Star.com dari Malay Mail.

Dari kedua pemain tersebut, kehilangan Akram Mahinan jadi pukulan tersendiri bagi Cheng Hoe. Gelandang berumur 28 tahun itu belakangan kembali jadi andalan di lini tengah Harimau Malaya. Oktober lalu, dia tampil penuh pada uji tanding melawan Yordania dan Uzbekistan.

Timnas Malaysia Tak Panggil Pemain Baru

- Advertisement -

Kepastian duo KL City absen menambah jumlah pemain yang harus dicoret Tan Chang Hoe dari daftar pemain untuk Piala AFF 2020. Sebelumnya, striker Darren Lok terlebih dahulu harus mengubur mimpi terbang ke Singapura. Juga gara-gara cedera di Piala Malaysia.

Toh, hal itu tak lantas membuat sang pelatih kebakaran jenggot. Dia tak akan memanggil pemain baru ke pemusatan latihan untuk menggantikan ketiga pemain tersebut. Salah satu sebabnya, ada tiga pemain yang disiapkan di daftar tunggu saat pengumuman 28 pemain pada medio November lalu.

Timnas Malaysia dipastikan tak diperkuat duo KL City saat mengikuti Piala AFF 2020.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Saat ini, kami tak memanggil pemain lain untuk menggantikan mereka. Kami fokus pada pemain-pemain yang tersisa,” ujar pelatih berumur 53 tahun itu. “Kami berharap para pemain lain secara fisik dan mental siap untuk mengarungi kompetisi kali ini.”

Saat ini, dengan tiga pemain dipastikan absen, Tan Cheng Hoe hanya punya 25 pemain plus tiga pemain di daftar tunggu. Dari total 28 pemain tersebut, sesuai putusan Komite Eksekutif FAM, dia harus mencoret 4 nama. Di Piala AFF 2020, timnas Malaysia memang hanya diperkuat 24 pemain meskipun panitia membolehkan setiap tim membawa 30 pemain.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img