Timnas Malaysia Diinvestigasi, Tan Cheng Hoe Tak Kooperatif

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Tan Cheng Hoe dianggap tak kooperatif saat timnas Malaysia diinvestigasi terkait Piala AFF 2020. Alhasil, investigasi yang dilakukan oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) berakhir tanpa keputusan jelas.

Seperti diketahui, FAM memang sempat membentuk badan independen untuk menginvestigasi performa buruk Harimau Malaya di Piala AFF 2020. Mereka ingin mencari penyebab kegagalan total timnasnya, termasuk bisa takluk 1-4 dari Indonesia yang membuat langkahnya terhenti di Grup B.

Dikawal Dion Cools, Elkan Baggott gol Timnas Indonesia vs Malaysia Piala AFF 2020 - Affsuzukicup Timnas Malaysia Diinvestigasi, Tan Cheng Hoe Tak Kooperatif
Affsuzukicup.com
- Advertisement -

Cheng Hoe sendiri sebelumnya mengaku bertanggung jawab atas kegagalan total timnas Malaysia. Dia pun memutuskan mundur beberapa hari berselang sebagai bentuk tanggung jawabnya. Namun masalahnya, dia dianggap tak kooperatif ketika badan independen coba menyelidikinya.

Sekjen FAM, Datuk Dell Akbar Khan, sangat menyayangkan sikap Cheng Hoe. Padahal ini dilakukan semata-mata demi membangkitkan performa timnasnya.

Tan Cheng Hoe diakui Peter de Roo sebagai pelatih lokal terbaik di Malaysia saat ini.
Getty Image
- Advertisement -

“Laporan yang disampaikan mengecewakan. Bukan sesuatu yang saya harapkan karena tidak komprehensif, tidak mengandung banyak fakta tentang permainan, tidak ada masalah teknis yang menyatakan mengapa mereka gagal. Saya kecewa,” ungkap Dell dikutip dari New Straits Times.

Tan Cheng Hoe tak mau diwawancarai dan datang. Begitu pula dengan asistennya yang tak mau diwawancarai,” sambung Dell.

Timnas Malaysia Kurang Harmonis

- Advertisement -

Dari hasil investigasi, Malaysia dianggap gagal karena ada 10 penyebab yang ditemukan badan independen tersebut. Salah sdatunya ialah soal kurang harmonisnya ruang ganti skuat Harimau Malaya.

Timnas Malaysia tak lagi krisis pemain saat lawan timnas Indonesia.
affsuzukicup.com

Tak cuma itu, pandemi Covid-19 yang sempat menjangkit skuat Malaysia jua jadi salah satu penyebabnya. Hal itu bikin sejumlah pemain inti sempat absen. Lalu, ada pula temuan soal persiapan yang singkat.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img