Timnas Malaysia Harus Pakai Pelatih Asing Demi Masa Depan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Malaysia dianggap harus memakai pelatih asing untuk pengganti Tan Cheng Hoe demi masa depan yang lebih baik. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Direktur Teknik FAM, Scott O’Donell, yang punya sejumlah rancangan buat tim.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Cheng Hoe akhirnya memutuskan menyudahi masa baktinya bersama Harimau Malaya sejak 2017. Dia memilih untuk mundur karena gagal memenuhi ekspektasi publik, terutama target dari FAM yang berharap Malaysia bisa lolos ke final Piala AFF 2020.

Timnas Malaysia Piala AFF 2020 - Facebook FAM
Facebook FAM

Beberapa nama dikabarkan akan menakhodai timnas Malaysia. Mulai dari Kiatisuk Senamuang, hingga Bojan Hodak. Nama pertama disebut-sebut jadi pelatih paling santer yang akan diikat oleh Malaysia.

- Advertisement -

Hal itu ternyata turut diamini oleh O’Donell. Dia mengatakan bahwa tim nasional Malaysia harus dipimpin oleh pelatih asing demi masa depan.

Lim Teong Kim menilai sepak bola Malaysia tak dikelola secara baik oleh FAM.
affsuzukicup.com

“Saya pikir skuat Harimau Malaya setelah ini perlu dilatih oleh pelatih asing untuk mengubah lanskap dan masa depan sepakbola Malaysia ke dimensi baru untuk jangka panjang,” kata O’Donell dikutip dari laman resmi AFF.

Timnas Malaysia Pilih Kiatisuk?

- Advertisement -

Baru-baru ini, sejumlah media Thailand secara bersamaan melaporkan bahwa FAM sudah berkomunikasi secara intens dengan Kiatisuk untuk menangani timnas Malaysia sebelum kualifikasi Piala Asia 2023.

Kiatisuk Senamuang hanya tertawa saat tahu rumor ketertarikan FAM.
bongda24h.vn

Salah satu media Thailand, SMM Sport, bahkan menyebut kalau FAM sudah menyiapkan dana besar buat merayu Kiatisuk Senamuang. “FAM ingin menggunakan gaji besar untuk membujuk Kiatisuk memimpin Macan Emas,” tulis mereka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img