Timnas Malaysia Minta Keistimewaan, FAM Surati AFF

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) baru saja menyurati AFF meminta keistimewaan buat timnas Malaysia di Piala AFF 2020. Mereka meminta dibolehkan menambah pasukan karena pemainnya ada yang terkonfirmasi Covid-19.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Tan Cheng Hoe memboyong 24 pemain timnas Malaysia untuk bertarung pada Piala AFF 2020 di Singapura. Namun dari 24 pemain tersebut, dua di antaranya harus tertahan tak bisa main.

Affsuzukicup.com

Mereka ialah Faisal Halim dan Khairulazhan Khalid yang harus absen karena terpapar Covid-19. Belum lagi masalah Dion Cools yang baru bisa bergabung pada 14 Desember usai bela tim Denmark, FC Midtjylland.

- Advertisement -

Kondisi ini bikin FAM mengirim surat permohonan kepada AFF. Mereka berharap timnas Malaysia bisa menambah pasukan di Piala AFF 2020.

Facebook FA Malaysia Official

“Kami telah menulis surat kepada AFF untuk memohon supaya kami dapat mendatangkan pemain baru, karena kami menghadapi hal yang tidak terduga. Lagipula, Kuala Lumpur dan Singapura tidak jauh,” ujar sekjen FAM Mohd Saifuddin Abu Bakar dikutip Berita Harian.

Timnas Malaysia Berharap Dikabulkan

Sports Regime
- Advertisement -

Sejatinya, Malaysia sukses membuka Piala AFF edisi kali ini dengan sempurna. Mereka berhasil menang 3-1 atas Kamboja di Stadion Bishan, Senin (6/12/2021).

“Namun kami masih menunggu tanggapan dari komite kompetisi AFF, dan bantuan dari asosiasi sepak bola Singapura (FAS). Mereka sangat membantu, karena mereka memahami situasi yang tidak terduga seperti ini,” tutup dia.

- Advertisement -