Timnas Malaysia Pastikan Hadapi 2 Tim Ini Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Malaysia benar-benar serius mempersiapkan diri untuk gelaran kualifikasi Piala Asia 2023. Meskipun agenda tersebut masih lama, pelatih Kim Pan-gon sudah punya agenda pasti. Selasa (12/4/2022), dia mengumumkan waktu pemusatan latihan dan calon lawan pada uji tanding.

“Skuat Harimau Malaya akan mulai berkumpul pada pemusatan latihan untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia 2023 pada 19 Mei. Itu tepat setelah pekan terakhir Super League 2022 yang berakhir pada 18 Mei,” urai pernyataan resmi yang diatasnamakan Kim Pan-gon seperti dikutip Football5Star.com dari laman Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Kim Pan-gon mengumumkan timnas Malaysia akan melawan Myanmar dan Hong Kong.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan, “Pemusatan latihan selama tiga pekan ini akan diisi pula dengan laga pemanasan melawan Myanmar dan Hong Kong. Ini diharapkan jadi kesempatan bagi staf kepelatihan Harimau Malaya untuk meningkatkan level permainan, kompatibilitas, dan kombinasi pemain sebelum lawan Turkmenistan, Bahrain, dan Bangladesh.”

Baik Myanmar maupun Hong Kong berada di atas Malaysia pada daftar peringkat yang dikeluarkan FIFA pada Maret lalu. Myanmar berada di posisi ke-152, sedangkan Hong Kong menampati posisi ke-147. Adapun posisi timnas Malaysia berdekatan dengan Myanmar, yaitu di peringkat ke-154.

Persiapan Timnas Malaysia Makin Terencana

- Advertisement -

Timnas Malaysia akan menghadapi Myanmar dan Hong Kong di Stadion Nasional Bukit Jalil. Uji tanding pertama melawan Myanmar akan berlangsung pada 27 Mei, sementara uji tanding kedua melawan Hong Kong dijadwalkan pada 1 Juni. Bagi kedua tim itu pun, laga tersebut jadi persiapan untuk kualifikasi Piala Asia 2023.

Mengingat kedua laga itu berlangsung di kandang sendiri, Kim Pan-gon meminta dukungan penuh para fan. “Saya juga berharap kehadiran semua pendukung setia Harimau akan mendorong tim kami untuk lebih maju, menunjukkan performa lebih bertenaga, dan tentu saja kami harap meraih hasil positif,” ucap Pan-gon.

Kim Pan-gon memastikan timnas Malaysia jalani pemusatan latihan 3 pekan jelang kualifikasi Piala Asia 2023.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Pengumuman jauh-jauh hari mengenai agenda persiapan jelang kualifikasi Piala Asia 2023 menunjukkan perencanaan timnas Malaysia makin membaik. Ini tentu tak terlepas dari keberadaan Pan-gon yang memang dikenal sebagai administrator ulung semasa bekerja di Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan.

Laga melawan Myanmar dan Hong Kong juga akan jadi tonggak tersendiri bagi Pan-gon. Inilah dua laga kandang pertamanya bersama Harimau Malaya. Sebelumnya, dua laga yang dilakoni Akhyar Rasyid dkk. berlangsung di Singapura pada akhir Maret lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img