Timnas Malaysia Tambah Pemain dari Timnas U-23

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Diam-diam, timnas Malaysia menambah pemain ke pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022. Pelatih Kim Pan-gon melakukan hal itu setelah laga internal melawan timnas U-23 Malaysia. Hal tersebut diungkapkan pelatih Harimau Muda yang juga asisten Pan-gon, E. Elavarasan.

Dua hari lalu, Harimau Malaya menguji kemampuan dengan Harimau Muda. Pada laga itu, ternyata ada pemain dari skuat asuhan Elavarasan yang memikat hati Pan-gon. Pemain itu pun lantas diikutkan ke tim Harimau Malaya yang tengah bersiap mengarungi Piala AFF 2022.

E. Elavarasan mengakui ada pemain timnas U-23 yang direkrut ke timnas Malaysia asuhan Kim Pan-gon.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Saat ini, ada satu pemain yang direkrut ke tim senior. Dia adalah Aliff Najmi Shaaini dari Kelantan FC. Dia direkrut setelah kami menghadapi tim senior baru-baru ini,” urai E. Elavarasan soal penambahan pemain ke skuat timnas Malaysia seperti dikutip Football5Star.com dari Harimau Malaya.

Lebih lanjut, Elavarasan mengindikasikan Aliff bukanlah satu-satunya pemain timnas U-23 Malaysia yang akan disertakan ke skuat Harimau Malaya asuhan Kim Pan-gon. “Mungkin ada dua pemain lain yang akan dikirim untuk bergabung dengan skuat senior setelah pemusatan latihan ini untuk menimba ilmu,” kata dia.

Laga internal menghasilkan satu pemain timnas U-23 dipanggil ke timnas Malaysia untuk Piala AFF 2022.
Facebook FA Malaysia Official

Elavarasan Akui Timnas Malaysia Hadapi Kendala

- Advertisement -

Perekrutan pemain dari timnas U-23 tersebut terbilang mengejutkan. Pasalnya, Kim Pan-gon sempat mengatakan tak akan menambah pemain ketika Akram Mahinan dan Declan Lambert tak bisa bergabung karena tak diizinkan oleh klub mereka, Kuala Lumpur City FC.

Soal kesulitan memanggil pemain, bukan hanya Pan-gon yang mengalaminya. Elavarasan pun demikian. Pada pemusatan latihan perdana timnas U-23 di bawah asuhannya, dia juga mendapatkan penolakan dari klub. Secara khusus, dia menyebut Luqman Hakim Shamsudin, pemain KV Kortrijk di Liga Belgia.

Seorang pemain timnas U-23 Malaysia tampil memukau dan ditarik ke timnas Malaysia setelah berhadapan pada uji tanding internal.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Tahun ini, kami sudah mengirimkan panggilan untuk dia, tapi klubnya tak mau melepas. Mereka memberi tahu kami bahwa ada banyak laga kompetitif yang harus mereka jalani. Sebelumnya, kami juga memanggil dia ke timnas Malaysia, tapi klubnya juga tak mau memberikan izin,” ujar pelatih berumur 60 tahun tersebut.

Meskipun tak ada agenda yang dijalani pada akhir tahun ini, E. Elavarasan tetap menggelar pemusatan latihan untuk timnas U-23 Malaysia. Dia memanggil 25 pemain untuk berlatih dari 27 November hingga 6 Desember. Dia mengatakan, hal itu dilakukan agar para pemain dapat beradaptasi lebih awal dengan sistemnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img