Timnas Malaysia Belum Pasang Target untuk Piala AFF 2022

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Kurang dari sebulan jelang bergulirnya Piala AFF 2022, timnas Malaysia justru belum mematok target. Menurut FAM (Asosiasi Sepak Bola Malaysia), pelatih Kim Pan-gon masih menunggu hasil dua uji tanding serta merilis 23 pemain, sebelum menentukan apa target mereka.

Menurut Sekretaris Jendera (Sekjen) FAM, Noor Azman Rahman, Pan-gon baru akan merilis skuat akhir untuk Piala AFF pada pertengahan Desember. Penentuan 23 nama itu akan tergantung penampilan dalam dua uji tanding melawan Kamboja dan Maladewa.

Sekjen FAM Noor Azman Rahman kaget ada timnas Malaysia gadungan beruji tanding dengan LA Galaxy.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Kami masih menunggu dua uji tanding itu sebelum menentukan target. Pan-gon yang akan mengumumkannya selaku manajer tim,” bilang Noor Azman, seperti dikutip Football5star.com dari Berita Harian.

Sebelumnya, Pan-gon sudah mendaftarkan 29 pemain untuk mengikuti pemusatan lathan (TC) yang akan digelar mulai 29 November. TC itu menjadi persiapan menghadapi dua uji tanding, melawan Kamboja pada 9 Desember di Stadion Nasional Bukti Jalil, dan menghadapi Maladewa pada 14 Desember di Stadion Sepak Bola Kuala Lumpur.

- Advertisement -

“Meski Maladewa bukan dari ASEAN, tapi mereka juara dua kali di Asia Selatan dan memiliki gaya bermain yang mirip dengan tim di Asia Tenggara,” ucap Pan-gon soal alasan memilih Maladewa.

Persiapan timnas Malaysia menuju Piala AFF 2022 dikhawatirkan terganggu oleh resistensi klub melepas pemain.
Facebook FA Malaysia Official

12 Nama Dipastikan Tak Masuk Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2022

Sementara, Noor Azman percaya ke-29 pemain yang dipanggil akan segera melaporkan diri tepat waktu. Sebelumnya, Pan-gon memang sudah menyiapkan 41 nama untuk TC, tapi ada 12 yang batal ikut serta akarena beberapa alasan. Termasuk klub yang tak melepas, hingga tak ada jawaban.

- Advertisement -

Di antara 12 pemain itu, 11 berasal dari Johor Darul Ta’zim (JDT). Mereka adalah Shahrul Saad, Corbin Ong, Nazmi Faiz Mansor, Arif Aiman Hanafi, Akhsyar Rashid, Matthew Davies, Syafiq Ahmad, Afiq Fazail, Syahmi Safari, Shio Hong Wan, dan Nantxo Insa. Satu lagi yang tak menjawab panggilan adalah Nor Azman Azih dari Sri Pahang.

JDT memastikan juara Liga Super Malaysia 9 musim beruntun.
Facebook Johor Southern Tigers

Dengan demikian, FAM memutuskan bahwa 12 pemain tersebut tak akan dilibatkan dalam Piala AFF 2022. “12 pemain tersebut tak akan dimasukkan ke skuat Harimau Malaya untuk PIala AFF 2022,” bunyi pernyataan FAM.

Dari 29 pemain yang akan mengikuti TC, masih ada lagi 7 di dalam daftar cadangan. Ketujuh pemain tersebut akan dipanggil jika ada dari 29 nama itu batal ikut TC. Lalu, KIm Pan-gon nantinya akan memangkas menjadi 23 pemain yang menjadi skuat akhir untuk Piala AFF 2022.

Pada Piala AFF 2022, timnas Malaysia tergabung di grup B dan akan menghadapi Myanmar (21/12/2022), Laos (24/12/2022), Vietnam (27/12/2022) dan Singapura (3/1/2023).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img