Timnas Portugal Tak Boleh Lagi Bergantung pada Cristiano Ronaldo

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, berharap timnas Portugal tidak lagi menggantungkan nasibnya kepada Cristiano Ronaldo. Menurut Fonseca, ada banyak pemain muda yang memiliki potensi besar untuk menggantikan peran Ronaldo.

Di usianya yang ke-36 tahun, Ronaldo masih tetap menjadi sosok andalan timnas Portugal. Ia tetap menjadi andalan karena para pemain muda Selecao kesulitan tampil konsisten.

Cristiano Ronaldo - Timnas Portugal - Sportbible
Sportbible
- Advertisement -

“Kita semua tidak boleh melupakan fakta kalau Cristiano Ronaldo sudah berumur 36 tahun. Dia adalah pencetak gol terbaik dalam sejarah sepak bola,” ujar Fonseca dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

“Tapi, Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain berbakat milik Portugal. Sekarang, mereka memiliki cukup banyak pemain muda bertalenta besar yang bermain untuk klub-klub besar Eropa,” imbuh pelatih berusia 48 tahun itu.

FONSECA JELASKAN KEGAGALAN TIMNAS PORTUGAL LOLOS OTOMATIS KE PIALA DUNIA 2022
- Advertisement -

Portugal harus melewati jalan berliku untuk mencapai Piala Dunia 2022. Mereka gagal meraih tiket lolos otomatis dan harus berjuang di babak play-off pada Maret mendatang.

Fonseca enggan menyalahkan pelatih Selecao, Fernando Santos, atas kegagalan tersebut. Menurutnya, Selecao harus berjuang di babak play-off dan gagal menjadi juara Euro 2020 karena tidak tampil secara kolektif.

Cristiano Ronaldo - Timnas Portugal - Metro
Metro
- Advertisement -

“Fernando Santos adalah pelatih hebat. Kami masih bersyukur dengan keberhasilannya menjadi juara Euro 2016. Tapi, terkadang tim nasional tidak bermain sebagai tim.”

“Mereka kehilangan kolektivitasnya di laga-laga krusial. Menurut saya, hal itu menjadi alasan utama Italia menjadi juara Euro 2020. Saya sudah punya firasat Italia akan menjadi juara sebelum turnamen dimulai,” tuntas Fonseca.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img