Timnas Prancis di EURO 2020 Mirip dengan Tim di Piala Dunia 2002

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Timnas Prancis harus angkat koper dari EURO 2020. Anak asuh Didier Deschamps tersebut terdepak di babak 16 besar EURO 2020 setelah dikalahkan Swiss lewat babak adu penalti.

- Advertisement -

Mantan pemain timnas Prancis, Emmanuel Petit sangat prihatin dengan kondisi tim Ayam Jantan di EURO 2020. Petit bahkan menyebut bahwa kondisi Prancis di EURO 2020 sangat mirip dengan tim Ayam Jantan di Piala Dunia 2002.

Timnas Prancis di EURO 2020 Mirip dengan Tim di Piala Dunia 2002

Berstatus juara Piala Dunia 1998, Prancis datang ke Korea-Jepang dengan kondisi internal tim yang berantankan. Prancis tersingkir di babak fase grup tanpa sama sekali mencetak gol. Hal sama juga pernah terjadi di skuat Ayam Jantan pada Piala Dunia 2010.

- Advertisement -

“Saya tidak begitu mengerti apa yang terjadi pada timnas Prancis di laga melawan Swiss,” kata Petit seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (2/7/2021).

“Selama pertandingan kami hanya bagus bermain selama 20 menit setelah Hugo Lloris gagalkan penalti. Setelah itu, kami tampak tak percaya diri dan bukan seperti tim yang bagus,”

- Advertisement -

“Tapi kemudian ada satu insiden, Pogba kehilangan bola untuk gol kedua Swiss dan seketika Prancis runtuh. Kami kehilangan segalanya. Konsentrasi, semangat tim dan keinginan. Yang terburuk, kami mulai bertarung di lapangan antara kami sendiri,”

“Ada bentrok besar antara Rabiot dengan Pogba yang kehilangan plot, setelah Swiss mencetak gol kedua dan sejak saat itu kami tidak memiliki kendali dan kepercayaan diri,” ungkap Petit.

Emmanuel Petit pun menyinggung soal kondisi internal tim sebelum EURO 2020, seperti konflik antara Kylian Mbappe dan Olivier Giroud. Eks pemain Arsenal itu juga menyebut soal keributan antara keluarga Rabiot, Mbappe dan Pogba setelah pertandingan selesai.

“Kami terlihat sangat jauh dari tim pemenang Piala Dunia. Itu mengingatkan saya pada tim kami pada tahun 2002. Sangat disayangkan hal ini kembali terjadi pada kami,” tutup Petit.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img