Timnas Prancis Tetap Lawan Tak Tertaklukkan bagi Cristiano Ronaldo

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo lagi-lagi gagal bersinar saat timnas Portugal menghadapi timnas Prancis. Pada lanjutan UEFA Nations League A Grup 3, Senin (12/10/2020) dini hari WIB, CR7 gagal membawa timnya meraih kemenangan. Laga Prancis vs Portugal berakhir 0-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stade de France itu, Cristiano Ronaldo tak dapat berbuat banyak meskipun tampil penuh dari awal hingga akhir. Penjagaan ketat Presnel Kimpembe, sang bintang lapangan pada laga itu, membuat dia mati kutu.

- Advertisement -

Sepanjang 90 menit, Ronaldo hanya mampu melepaskan tiga tembakan. Itu pun hanya satu yang tepat mengarah ke gawang Prancis yang dijaga kapten Hugo Lloris. Adapun peluang terbaiknya diperoleh pada menit ke-24. Namun, tendangannya di dalam kotak penalti mampu diblok oleh Lucas Hernandez.

Cristiano Ronaldo dimatikan Presnel Kimpembe dalam laga Prancis vs Portugal.
france24.com

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengakui salah satu kunci meredam timnas Portugal adalah meredam Ronaldo. “Dengan kualitas yang dimiiki lawan, kami harus hati-hati. Hari ini, kita tidak melihat Cristiano Ronaldo,” kata dia selepas laga Prancis vs Portugal seperti dikutip Football5Star.com dari Record.

Bagi Ronaldo, kegagalan menjebol gawang Prancis sangatlah menyesakkan. Itu kian menegaskan Les Bleus sebagai lawan yang tak tertaklukkan bagi dalam karier sang megabintang. Setiap kali bersua tim yang kini ditangani Didier Deschamps tersebut, dia selalu saja gagal mencetak gol.

Ronaldo Sempat 3 Kali Kalah Beruntun dari Prancis

Laga Prancis vs Portugal di Stade de France pada lanjutan UEFA Nations League merupakan kesempatan kelima Cristiano Ronaldo menghadapi Les Bleus. Dari lima kesempatan itu, hanya satu kemenangan yang mampu dipersembahkan CR7, yakni pada final Piala Eropa 2016. Itu pun dia hanya bermain 25 menit karena cedera.

Cristiano Ronaldo tak dapat berbuat banyak pada laga Prancis vs Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League.
bomdia.eu

Sebelum kemenangan yang jadi kesuksesan pertama Seleccao das Quinas itu, Ronaldo sempat merasakan tiga kekalahan beruntun dari timnas Prancis. Kekalahan pertama dialami pada semifinal Piala Dunia 2006. Kala itu, Seleccao takluk 0-1 dari Les Bleus gara-gara gol penalti Zinedine Zidane.

Dua kekalahan berikut dialami Ronaldo saat Portugal dan Prancis menjalani laga persahabatan. Pada 11 Oktober 2014, Portugal kalah 1-2. Satu-satunya gol Seleccao dijaringkan Ricardo Quaresma dari titik penalti. Adapun pada 4 September 2015, Seleccao kalah 0-1.

Cristiano Ronaldo akan kembali bersua timnas Prancis pada bulan depan. Jika tak ada aral, timnas Portugal akan menjamu Les Bleus dalam lanjutan UEFA Nations League pada 15 November 2020.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img