Kokohnya Tembok Polandia Bikin Timnas Prancis Waswas

BACA JUGA

Fotball5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menilai pertahanan merupakan kekuatan utama Polandia di Piala Dunia 2022. Deschamps sangat terkesan dengan kekokohan barisan belakang Polandia yang cuma kebobolan dua gol di fase grup.

Polandia menjadi lawan yang bakal dihadapi Prancis di babak 16 besar Piala Dunia. Laga Prancis vs Polandia rencananya akan dilaksanakan di Stadion Al Thoumama pada Minggu (4/12) malam WIB.

Didier Deschamps - Timnas Prancis vs Polandia - PZPN
PZPN
- Advertisement -

“Polandia merupakan tim yang dirancang untuk tampil bertahan. Mereka punya strategi bertahan yang sangat kompak sepanjang fase grup,” tegas Deschamps dalam sesi jumpa pers, Sabtu (3/12) petang WIB.

“Tapi, kami tidak boleh menganggap Polandia sebagai tim yang cuma bertahan. Mereka punya skuat mumpuni dan dihuni banyak pemain berpengalaman di level internasional,” sambung pelatih berusia 54 tahun itu.

TIMNAS PRANCIS TAK LUPAKAN ROBERT LEWANDOWSKI
- Advertisement -

Deschamps berharap anak asuhnya tidak cuma fokus membongkar rapatnya lini pertahanan Polandia di laga nanti. Ia juga berharap para penggawa Les Bleus mewaspadai potensi ancaman milik Robert Lewandowski.

Lewandowski sebenarnya tidak berhasil menunjukkan penampilan gemilang sepanjang Piala Dunia. Namun, penyerang asal Barcelona itu mampu mencetak satu dari dua gol Polandia di fase grup.

Didier Deschamps - Timnas Prancis vs Polandia - Talksport
Talksport
- Advertisement -

Lewandowski adalah striker sentral terbaik di dunia. Dia punya peranan penting dalam tim Polandia yang gemar bertahan dan menahan serangan lawan.”

“Tapi, kita semua tidak boleh melupakan Lewandowski. Dia adalah pemain yang bisa menciptakan perbedaan di momen-momen krusial,” tuntas Deschamps.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img