Timnas Putri Akui Kalah Kelas dari Taiwan

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

 Football5star.com, Indonesia – Timnas Putri Indonesia harus mengakui keunggulan Taiwan. Anak asuh Satya Bagja tunduk dengan skor 4-0. Timnas Putri akui bahwa mereka kalah kelas dari Taiwan.

- Advertisement -

Semua gol Taiwan tercipta di babak pertama. Empat gol Taiwan dicetak oleh Yu Hsiuchin pada menit ke-5, Chan Pihan di menit ke-16, Lin Yahan di menit ke-32, dan gol terakhir dicetak oleh Pao Hsinhsuan di meniut ke-39.

“Sejak awal kami memang sudah mengantisipasi umpan-umpan silang mereka, namun lawan harus diakui kelasnya di atas kami. Mereka hanya kalah tipis dari Korea Selatan,” ungkap Satya dikutip Football5star.com dari Bola.com

Selain soal kalah kelas, Satya menganggap postur adalah kunci kemenangan Taiwan atas anak asuhnya. Terbukti dengan tiga dari empat gol Taiwan berasal dari sundulan.

- Advertisement -

“Ada tiga gol mereka yang lahir dari sundulan kepala, itu karena postur mereka lebih tinggi,” lanjut mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini.

Taiwan mengaku kaget mereka bisa mencetak banyak gol. Pelatih mereka, Hiroyuki Korino menganggap determinasi para pemain Indonesia layak diberikan acungan jempol.

- Advertisement -

“Dari sisi skor mungkin kami bisa menang telak, namun para pemain Indonesia terus berjuang dan tak kenal lelah. Di babak kedua kami kira bisa menguntungkan buat kami, namun ternyata tim Indonesia bermain sangat baik di babak kedua,” ujarnya dikutip dari Bola.com.

Di laga terakhir, Garuda Pertiwi akan menjamu Korea Selatan pada Selasa (21/8). Peluang Indonesia masih terbuka jika memenangkan pertandingan atau berharap menjadi peringkat ketiga terbaik.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img