Piala Asia Wanita 2022: Akhir Mengecewakan Timnas Putri Indonesia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Timnas putri Indonesia menutup Piala Asia Wanita 2022 dengan mengecewakan. Menghadapi Filipina, Kamis (27/1/2022) mereka kembali kalah telak. Kali ini dengan skor 0-6.

Garuda Pertiwi lagi-lagi tampil di bawah tekanan. Permainan menyerang yang dipertontonkan Filipina membuat Vivi dkk kewalahan di jantung pertahanan.

- Advertisement -

Tak jarang lini belakang melakukan kesalahan. Seperti salah umpan atau meninggalkan posisi semestinya.

timnas putri indonesia
@afcasiancup

Inilah yang kemudian dihukum Filipina. Mereka sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan enam menit lewat sontekan Katrina Jacqueline Guillou.

- Advertisement -

Sarina Bolden kemudian menggenapi babak pertama dengan skor 2-0 lewat sundulan. Di babak kedua situasi tidak membaik untuk pasukan Rudy Eka Priyambada.

Stamina yang makin terkuras justru menyisakan lubang yang selalu dieksploitasi lawan. Alhasil empan gol tambahan lainnya tercipta.

- Advertisement -

Kapten tim, Tahnai Annis menjauhkan keunggula Filipina pada menit ke-56. Setelah itu Jessica Miclat yang mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih.

Annis kembali merobek jala Ribka Aprilia. Kali ini kapten Filipina mencetak gol lewat tendangan spektakuler dari luar kotak penalti.

Timnas Putri Indonesia Jadi Lumbung Gol

Pesta gol anak asuh Alen Stajcic ditutup Malea Louise Cesar di masa injury time. Kesalahan lini belakang Garuda Pertiwi dimanfaatkan dengan cerdik oleh Malea.

timnas putri indonesia
@afcasiancup

Menang 6-0, Filipina memastikan lolos ke perempat final Piala Asia Wanita 2022. Mereka menemani Australia yang berstatus sebagai juara Grup B.

Adapun timnas putrid Indonesia dipastikan tersingkir. Shalika Aurelia dkk mengakhiri cerita di India dengan catatan sangat mengecewakan.

Bagaimana tidak, dari tiga pertandingan Grup B gawang timnas kebobolan 29 kali. Sebaliknya, tidak ada satu gol pun yang mampu diciptakan.

Susunan Pemain:

Filipina: 23-Olivia Alexandra McDaniel; 2-Malea Louise Cesar, 3-Dominique Randle,6-Tahnai Annis, 8-Chandler Blue McDaniel, 9-Jessica Anne Miclat, 10-Kristen Ryley Bugay, 15-Carleigh Frilles, 10-Sarina Golden, 19-Eva Madarang, 21-Katrina Gullou

Pelatih: Alen Stajcic

Indonesia: 21-Ribka Aprilia; 2-Re,omo Chere, 4-Shalika Aurelia, 6-Pani Tri, 7-OKtavianti Dwi Nurmalita, 8-Maulina Novryliani, 11-Baiq Amiatun Shalihah, 12-Zahra Muzdalifah, 17-Vivi OKtavia Riski, 18-Tia Dari Septiawati, 22-Insyafadya Salsabillah

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img