Kalah 0-18, Timnas Putri Indonesia Dicibir Hingga Ramai di Lambe Turah

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Kekalahan telak 0-18 dari Australia membuat timnas putri Indonesia banjir cibiran. Bahkan, sorotan terhadap Zahra Muzdalifah cs turut dibahas oleh akun gosip Lambe Turah.

Lambe Turah, yang umumnya memberitakan soal gosip-gosip para pesohor, terutama artis, kini memuat sorotan terhadap timnas putri. Hal itu dipicu kekalahan telak 18 gol tanpa balas pada laga perdana Piala Asia Putri 2022, Jumat (21/1/2022).

Australia vs Timnas Putri Indonesia Piala Asia Putri 2022, Sam Kerr - The-afccom
The-afc.com
- Advertisement -

Jika para penggemar sepak bola lebih mengkritisi gal teknis seperti ketiadaan kompetisi hingga ketidakbecusan PSSI, beda hal dengan warganet lain. Mereka lebih menyoroti maraknya selebgram hingga tiktokers di skuat Garuda Pertiwi.

Bahkan, akun @lambe_turah yang memiliki 9,9 juta pengikut di instagram, turut memuat pemberitaan terkait cibiran terhadap timnas putri. Melalui website lambeturah.co.id, mereka memuat tulisan dengan judul: “Netizen Cibir Timnas Putri Indonesia Setelah Kalah 18-0 dari Australia: Tik Tokan Terus”.

- Advertisement -

Tangkapan layar artikel itu juga dimuat kembali di akun instagram @lambe_turah dengan keterangan” Menang kalah itu sudah biasa… Yang ga biasa itu????”.

Pemain Timnas Putri Indonesia Populer di Instagram dan TikTok

Mainkan Skuat Terbaiknya Lawan Indonesia, Ini Alasan Pelatih Australia 2 (@PSSI)
@PSSI

Di dalam tangkapan layar tersebut, Lambe Turah juga turut memuat cuitan akun @MafiaWasit di twitter, “Pemain Timnas Putri kita MUngkin kurang berat nih latihannya di klub masing-masing! Beda lah latihan para pemain Timnas Australia di Chelsea, Arsenal dll itu”.

- Advertisement -

Cuitan @MafiaWasit itu memang disertai sebiah video yang menampilkan Zahra Muzdalifah dan Cara Bio Pattunasarany sedang bergoyang TikTok dengan latar lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Cuitan tersebut juga mendapat respons balasan hingga 103 kali, yang sebagian besar berisi cibiran.

“Daritadi mulai permainan orang-orang rame ngomongin timnas indo isinya selebgram sama tiktokan baru liat skrg mereka main tiktok beneran ternyata wkwkwkwk kirain cuma pada julid orang,” bunyi salah satu balasan yang dilontarkan akun @hourlyima.

Meski begitu, akun @lambe_turah melalui tulisannya juga turut menyampaikan kritik dari warganet terhadap PSSI. Memang, salah satu yang paling disorot dari kekalahan telak itu adalah tidak adanya kompetisi putri di Indonesia sejak 2019.

Shalika Aurelia dan Zahra Muzdalifah timnas putri INdonesia 4 - Instagram @zahmuz12
Instagram @zahmuz12

“Serangkaian protes mereka lancarkan, mereka meminta agar PSSI menggelar kompetisi sepakbola wanita guna meningkatkan prestasi Timnas Putri Indonesia. Sekedar informasi, kompetisi sepakbola wanita di Indonesia tidak rutin digelar PSSI,” tulis Lambe Turah, dikutip Football5star dari lambeturah.co.id.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img