Indonesia vs Thailand: Garuda Pertiwi Kalah Telak Lagi dari Chaba Kaew

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com IndonesiaTimnas putri Indonesia dipaksa takluk 0-4 dari Thailand pada laga pertama Piala AFF Putri 2022, di Stadion Binan, Filipina, Senin (4/7/2022). Bagi Garuda Pertiwi, ini menjadi kekalahan kedua dari Thailand dengan skot identik sepanjang tahun ini.

Sebelumnya, kedua tim bertemu pada fase grup PIala Asia Putri pada 24 Januari 2022. Kala itu, hat-trick Kanyanat Chetthabutr dan sebiji gol dari Irravadee Makris membuat tim asuhan Rudy Eka Priyambada takluk 0-4.

Thailand vs Indonesia, Piala Asia Putri 2022, Zahra Muzdalifah - Twitter @afcasiancup
Twitter @afcasiancup
- Advertisement -

Pada Piala AFF Putri 2022, laga Indonesia vs Thailand kembali tersaji di grup A. Lagi-lagi, Indionesia yang tampil dengan perubahan skuat, kembali kandas dengan skor sama, 0-4.

Bahkan, Chaba Kaew (julukan timnas putri Thailand), mampu unggul dua gol dalam tempo 10 menit pertama. Gol pertama dicetak Alisa Rakpinit ketika laga baru berumur tiga menit. Sementara, gol kedua dicetak Tipkritta Onsamai pada menit ke-10.

Timnas Putri INdonesia vs Timnas Putri Thailand, Piala AFF Putri 2022 (1) - Twitter @Changsuek_TH
Twitter @Changsuek_TH

Thailand Lebih Superior dari Timnas Putri Indonesia

- Advertisement -

Pada paruh kedua, Thailand menambah dua gol masing-masing melalui Fa Sawang Ketkaew pada menit ke-69 dan brace dari Alisa Rakpinit dua menit jelang babak kedua brakhir.

Sepanjang laga, timnas putri Indonesia memang lebih inferior dari lawannya. Chaba Kaew mampu melepas 15 tembakan ke gawang dan 12 lainnya meleset. Sementara, Garuda Pertiwi cuma bisa melepas 5 tembakan ke gawang dengan 1 yang melebar.

Timnas Putri Indonesia Minta Maaf
PSSI
- Advertisement -

Kekalahan ini membuat Indonesia menempati dasar klasemen grup A PIala AFF Putri 2022. Thailand berada di puncak bersama Filipina dengan sama-sama mengoleksi 3 angka. Sebelumnya, FIlipina memetik kemenangan tipis 1-0 atas tim kuat, Australia. Sementara pada laga lain grup A, Singapura berbagi skor imbang 0-0 dengan Malaysia.

Pada laga kedua, Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (6/7/2022). Beberapa jam sebelumnya di tempat yang sama, THailand akan bersua Australia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img