Tekuk Singapura, Timnas Putri Indonesia Lolos ke Piala Asia 2022!

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Putri Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia Wanita 2022 setelah berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 1-0 (agg. 2-0), Senin (27/9/21). Gol diciptakan oleh Octavianti Dwi Nurmalita.

- Advertisement -

Indonesia tergabung ke dalam Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Namun dua tim, Korea Utara dan Iraq memutuskan untuk mengundurkan diri.

FA Singapore

Dengan begitu, dua tim tersisa, Indonesia dan Singapura berebut satu tempat untuk lolos ke turnamen utama. Garuda Pertiwi sendiri sudah unggul pada leg pertama 1-0 pada Jumat, (24/8/21).

Timnas Putri Indonesia Mendominasi Laga

Bermain di Dushanbe, Tajikistan, Indonesia menguasai pertandingan di babak pertama dan memiliki beberapa peluang, salah satunya lewat tendangan bebas Tia Darti yang bisa ditepis oleh kiper Singapura.

Timnas putri berhasil mencetak gol pada menit ke-30. Lewat sepak pojok, terjadi kemelut di kotak penalti dan bola berhasil ditendang oleh Octavianti Dwi Nurmalita masuk ke gawang.

@pssi

Walaupun sudah unggul secara agregat, Garuda Pertiwi justru terus tampil menyerang. Pada menit ke-57. Zahra Muzdalifah memberi umpan cantik ke Rani Mulyasari, tapi tendangannya melebar ke atas gawang.

Singapura hampir tak pernah menyulitkan gawang kiper Fani. Hanya sundulan pada menit ke-62 yang melambung ke atas gawang.

Tak ada tambahan gol tercipta di sisa babak dan laga berakhir dengan skor 1-0. Turnamen Piala Asia Wanita 2022 akan diadakan di India pada Januari- Februari 2022.

- Advertisement -