Indonesia Bakal Rotasi Pemain Lawan Filipina

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, membuka peluang merotasi pemainnya saat menghadapi Filipina, Kamis (27/1/2022). Pasalnya, Rudy ingin semua pemain bisa mencicipi atmosfer Piala Asia Putri 2022.

Sebelumnya dalam dua laga pertama di grup B melawan Australia dan Thailand, Rudy pun sudah menerapkan rotasi. Termasuk ketika mencadangkan Zahra Muzdalifah dan Carla Bio Pattinasarany ketika menghadapi Thailand.

Thailand vs Indonesia, Piala Asia Putri 2022, Zahra Muzdalifah - Twitter @afcasiancup
Twitter @afcasiancup
- Advertisement -

Apalagi, dengan dua kekalahan masing-masing 0-18 dari Australia dan 0-4 dari Thailand, Indonesia hampir dipastikan tak punya peluang lolos. Karenanya, Rudy berharap tiga pertandingan yang dilalui dijadikan ajang menimba pengalaman bagi para pemainnya.

“Kami telah belajar banyak dalam dua pertandingan sebelumnya. Kekalahan dari Australia dan Thailand telah menunjukkan kelemahan dan area peningkatan dalam permainan kami,” kata Rudy, dikutip Football5star dari laman AFC.

- Advertisement -

“Para pemain tidak nyaman dengan bola dan itu terlihat. Kami membutuhkan lebih banyak pengalaman pertandingan. Kami memiliki beberapa pemain dari U-18 dan U-23 yang mendapatkan eksposur sangat bagus dari turnamen ini. Saya percaya ini adalah langkah positif untuk membangun timnas Indonesia yang solid pada masa depan,” sebutnya lagi.

Rudy Eka Siap Buktikan Timnas Putri Pantas Tampil di Level Internasional (@PSSI)
@PSSI

Pelajaran Berharga untuk Pemain Muda Timnas Putri Indonesia

Melawan Filipina pada laga pamungkas, timnas putri Indonesia di atas kertas masih tak diunggulkan. Apalagi, calon lawan kali ini mampu memetik hasil positif pada laga pertama ketika menang 1-0 atas Thailand.

- Advertisement -

Saat bersua Australia, Filipina pun hanya kalah 0-4 meski tampil dengan kondisi beberapa pemain pilar absen akibat cedera dan Covid-19. Hal tersebut yang akan diwaspadai Rudy pada perjumpaan malam nanti.

Australia vs Timnas Putri Indonesia Piala Asia Putri 2022, Sam Kerr - The-afccom
The-afc.com

“Sebagian besar pemain Filipina memiliki pengalaman bermain di Amerika Serikat dan saya berharap pemain dapat bersaing dengan mereka,” harap pelatih berusia 39 tahun tersebut.

“Kami baru saja kembali ke kompetisi ini setelah 33 tahun absen dan kami tidak memiliki banyak pertandingan internasional. Jadi, pengalaman bermain di Piala Asia sangat penting bagi mereka dan saya akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk tampil melawan Filipina,” bilang Rudy memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img