Timnas Singapura Ciut Hadapi Kualitas Fisik Pemain Filipina

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Kemenangan 3-0 atas Myanmar pada laga perdana grup A, meningkatkan optimisme timnas Singapura. Akan tetapi, mereka justru agak ciut jelang menghadapi Filipina yang dianggap memiliki kualitas fisik lebih baik.

- Advertisement -

Singapura yang bertindak sebagai tuan rumah, membidik semifinal sebagai target minimum yang ingin dicapainya di Piala AFF 2020. Bermodal wajah baru, Singapura saat ini hadir dengan kepercayaan diri tinggi.

Timnas Singapura vs Timnas Myanmar Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

Jika dahulu The Lions dikenal sebagai tim yang mengawali tren naturalisasi di kawasan Asia Tenggara, kini justru berubah drastis. Tim asuhan Tatsuma Yoshida menghadirkan wajah baru dengan mengandalkan pemain lokal.

- Advertisement -

“Kami ingin menciptakan era baru sepak bola Singapura. Kami tertantang untuk menargetkan tim ini setidaknya mencapai babak semifinal. Meski kami tahu itu akan sulit,” bilang Yoshida, seperti dikutip Football5star dari laman resmi Piala AFF.

Timnas Singapura Waspadai Kualitas Fisik Filipina

Tatsuma Yoshida bisa membawa tiga anak Fandi Ahmad ke timnas Singapura untuk Piala AFF 2020.
junpiterfutbol.com

Bermodal kemenangan atas Myanmar, Singapura percaya diri menghadapi laga kedua grup A melawan Filipina. Yoshida sadar, Filipina yang akan dihadapi pada Rabu (8/12/2021) akan lebih kuat dari lawan sebelumnya.

- Advertisement -

“Jelas sangat penting mendapatkan tiga angka dari pertandingan pertama dan tantangan pentng lain adalah kami berjuang untuk mencapai babak selanjutnya. Namun, kami tahu kualitas, terutama kualitas fisik, dari tim Fiipina sangatlah tinggi,” sebut pelatih asal Jepang itu.

Singapura vs Myanmar - Piala AFF - Ikhsan Fandi - @lionsofasia_sg 2
twitter @lionsofasia_sg

Dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Nasional tersebut, The Lions akan kembali mengandalkan ketajaman bomber utama mereka, Ikhsan Fandi. Putra dari legenda sepak bola Singapura, Fandi Ahmad, itu sudah membukukan 2 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF 2020.

Sementara untuk menahan gempuran lini depan The Azkals, Yoshida kemungkinan akan kembali mengandalkan duet palang pintu Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi. Jika bisa meraih tiga poin lagi, peluang timnas Singapura untuk lolos ke babak semifinal akan semakin terbuka lebar.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img