Singapura Resmi Diperkuat Trio Fandi Bersaudara di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Singapura resmi diperkuat tiga anak sang legenda, Fandi Ahmad, pada gelaran Piala AFF 2020. Minggu (28/11/2021), pelatih Tatsuma Yoshida memasukkan nama Irfan, Ikhsan ,dan Ilhan Fandi di skuat yang akan berlaga pada ajang antarnegara ASEAN tersebut.

Keberadaan trio Fandi bersaudara itu jadi warna tersendiri dan catatan menarik. Sebelumnya, kali terakhir sebuah tim diperkuat tiga pemain bersaudara terjadi di Piala Dunia 2010. Ketika itu, ada trio Palacios bersaudara di skuat timnas Honduras. Mereka adalah Jerry, Wilson, dan Johnny Palacios.

Ikhsan Fandi akan ditemani Ilhan Fandi di jajaran penyerang timnas Singapura di Piala AFF 2020.
fas.org.sg
- Advertisement -

Keberadaan Irfan dan Ikhsan Fandi di skuat Singapura tidaklah mengherankan. Mereka sudah jadi andalan sejak beberapa tahun lalu. Buktinya, Irfan sudah mengemas 30 caps, sedangkan Ikhsan telah 19 kali tampil bagi negaranya itu. Mereka pun masuk skuat di Piala AFF 2018.

Berbeda dengan kedua abangnya, keberadaan Ilhan Fandi di skuat timnas Singapura untuk Piala AFF 2020 terbilang mengejutkan. Pasalnya, dia hanya berada di daftar pemain back up saat Yoshida mengumumkan pemain-pemain yang disiapkan untuk ajang ini. Striker berumur 19 tahun itu pun baru pulih dari cedera.

Timnas Singapura Diperkuat 28 Pemain

- Advertisement -

Di samping keberadaan trio Fandi bersaudara, ada hal lain yang cukup menarik di skuat timnas Singapura untuk Piala AFF 2020. Tatsuma Yoshida tak memanfaatkan regulasi yang membolehkan tim diperkuat 30 pemain. Pelatih asal Jepang tersebut hanya mendaftarkan 28 pemain.

Dari 28 pemain yang dipanggil Yoshida, lumayan banyak muka lama. Bahkan, 50 persen di antaranya adalah anggota skuat The Lions pada Piala AFF 2018. Selain Irfan dan Ikhsan Fandi, ada kapten Hariss Harun, kiper Hassan Sunny, bek Safuwan Baharudin, dan striker Gabriel Quak.

Timnas Singapura menelan kekalahan pada 2 uji tanding sebelum Piala AFF 2020.
fas.org.sg
- Advertisement -

“Sejak mengumumkan skuat sementara, saya bisa memantau sikap, perilaku, karakter, dan kondisi fisik mereka. Di Piala AFF, kami akan tinggal bersama untuk beberapa lama sehingga sangat penting bagi saya untuk melihat mereka bisa kompak,” urai Tatsuma Yoshida seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi FAS.

Yoshida juga yakin terhadap skuat pilihannya. Dia percaya mereka adalah para pemain terbaik. “Kami telah menjalani latihan intensif dan saya memilih tim ini dengan keyakinan penuh. Mereka ini memang pantas bermain dan memakai jersi tim nasional (Singapura),” kata pelatih berumur 47 tahun itu.

Timnas Singapura memasuki Piala AFF 2020 dengan catatan tak meyakinkan. Pasalnya, juara 4 kali Piala AFF tersebut menelan 2 kekalahan pada uji tanding saat pemusatan latihan di Uni Emirat Arab. Anak-anak asuh Tatsuma Yoshida takluk 1-2 dari Kirgistan dan dibantai 1-7 oleh Maroko.

Skuat Lengkap Timnas Singapura

Kiper: Hassan Sunny (Lion City Sailors), Izwan Mahbud (Hougang United), Syazwan Buhari (Tampines Rovers), Zharfan Rohaizad ( Tanjong Pagar United)

Belakang: Amirul Adli, Nur Adam Abdullah, Tajeli Salamat (Sailors), Iqram Rifqi (Geylang International), Irfan Fandi (BG Pathum United), Nazrul Nazari (Hougang) , Safuwan Baharudin ( Selangor FC), Shakir Hamzah (Tanjong Pagar), Zulqarnaen Suzliman (Young Lions)

Tengah: Adam Swandi, Hariss Harun, Saifullah Akbar, Shahdan Sulaiman, Song Uiyoung (Sailors), M. Anumanthan (Kedah FC), Hami Syahin (Young Lions), Zulfahmi Arifin (Sukhothai FC)

Depan: Faris Ramli , Hafiz Nor, Gabriel Quak (Sailors), Amy Recha (Geylang), Shawal Anuar (Hougang), Ilhan Fandi (Young Lions), Ikhsan Fandi (FK Jerv)

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img