Timnas Singapura Siap Lawan Siapa Pun di Semifinal Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bersama timnas Thailand, timnas Singapura sudah memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Kedua tim hanya akan memperebutkan posisi juara Grup A saat bersua pada Sabtu (18/12/2021) pukul 19.30 WIB nanti. Hasil laga nantinya akan menentukan lawan dari Grup B.

Seperti diketahui, tim yang menjuarai Grup A akan menghadapi runner-up Grup B, sementara juara Grup B akan menghadapi runner-up Grup A. Saat ini, 2 tiket ke semifinal dari Grup B masih diperebutkan tiga tim, yakni timnas Indonesia, Malaysia, dan sang juara bertahan, Vietnam.

Tatsuma Yoshida memastikan timnas Singapura hanya fokus pada laga lawan timnas Thailand.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Mengenai konstelasi di Grup B yang akan menentukan lawan timnya di semifinal, pelatih Tatsuma Yoshida tak ambil pusing. Dia menegaskan, The Lions tak akan memilih lawan. Ikhsan Fandi cs. tidak takut kepada siapa pun dan siap menghadapi tim mana pun.

“Entah kami harus bersua Vietnam, Indonesia atau Malaysia pada semifinal nanti, itu akan jadi tantangan bagi Singapura. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan tersebut,” urai Tatsuma Yoshida seperti dikutip Football5Star.com dari Zing News.

Timnas Singapura Tetap Merendah

- Advertisement -

Sikap tak acuh yang ditunjukkan Tatsuma Yoshida bukan tanpa alasan. Dia menilai tak mungkin bagi timnas Singapura memilih lawan. “Lagi pula, tak mungkin menentukan peringkat di Grup B karena Vietnam dan Indonesia punya 7 poin, hanya unggul 1 angka dari Malaysia,” ujar pelatih asal Jepang itu.

Yoshida juga menegaskan, The Lions hanya fokus pada laga lawan Thailand. Dia sama sekali tak berandai-andai soal laga semifinal. “Kami hanya fokus pada laga ini, bukan laga berikutnya. Jadi, kami tak perlu pusing soal pemain yang mungkin mendapat kartu kuning atau hal lainnya,” ucap dia lagi.

Timnas Singapura diminta tetap menjejak bumi oleh Tatsuma Yoshida.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Lebih lanjut, Yoshida tak ingin Singapura terbuai oleh kepastian lolos ke semifinal yang berarti satu langkah lebih dekat ke podium juara. Dia mengingatkan, meskipun jadi tuan rumah, The Lions hanyalah penantang, bukan unggulan, di pentas Piala AFF 2020.

“Kami perlu tetap fokus dan rendah hati. Meskipun satu langkah lebih dekat ke final, kami maih harus selalu ingat bahwa kami hanyalah penantang,” kata pelatih yang mulai menangani timnas Singapura sejak 30 Mei 2019 dan terikat kontrak hingga 30 Desember 2022 tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img