Timnas Spanyol Pantau Mariano Diaz

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, tengah memantau striker Olympique Lyon, Mariano Diaz, yang tampil gemilang musim ini.

“Mariano orang Spanyol dan memenuhi syarat untuk dipanggil. Kami telah pergi untuk mengawasinya dan kami mengamatinya,” kata Lopetegui seperti dilansir Football Espana.

Julen Lopetegui zimbio.com
zimbio.com
- Advertisement -

Mariano meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu. Ia kemudian bergabung dengan Lyon dan sukses menunjukkan ketajamannya. Dari 19 pertandingan Liga Prancis musim ini, pemain 24 tahun itu sukses mencetak 13 gol.

Mariano juga bisa langsung membela Tim Matador karena ia memiliki paspor Spanyol. Mariano memang sempat sekali membela Timnas Republik Dominika. Tapi, itu hanya di laga persahabatan dan tidak melanggar aturan.

- Advertisement -

Selain Mariano, nama lain yang dihubungkan dengan Timnas Spanyol adalah bek Atletico Madrid, Lucas Hernandez. Akan tetapi, Lopetegui belum bisa memastikan akan memanggil pemain 21 tahun tersebut. Sebab, kewarganegaraanya belum jelas.

“Dalam kasus negara Amerika Selatan, ada kewarganegaraan ganda. Sedangkan untuk pemain lain, seperti Lucas, kamu tidak tahu apakah dia bisa dipanggil. Anda tidak bisa jadi orang Prancis-Spanyol atau orang Italia-Spanyol. Anda harus menjadi salah satu karena peraturan Uni Eropa seperti itu.”

- Advertisement -

Lopetegui juga berbicara soal Diego Costa. Sang pemain sudah enam bulan tak bermain di laga resmi. Sebab, klubnya Atletico Madrid terkena embargo transfer. Meski demikian, Lopetegui selalu membuka pintu untuk eks pemain Chelsea tersebut.

“Costa? Kapan pun dia fit, dia akan dipanggil. Sekarang setelah dia kembali, kita akan melihatnya lagi dan menganalisisnya. Jika kami pikir dia perlu dipanggil, mala kami akan melakukannya,” Lopetegui mengakhiri.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img