Timnas Thailand Dapat Tenaga Baru untuk Lawan Filipina dan Singapura

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Thailand mendapat tambahan tenaga baru untuk dua laga sisa pada fase grup Piala AFF 2020. Berbarengan dengan kemenangan 4-0 atas Myanmar, Sabtu (11/12/2021), Philip Roller tiba di Singapura dan dinyatakan negatif COVID-19 sehingga bisa bergabung dengan skuat Changsuek.

Roller sejak awal termasuk dalam 30 pemain yang dibawa pelatih Alexandre Polking untuk mengarungi Piala AFF 2020. Namun, bek kanan berumur 27 tahun itu tak dapat bergabung sejak awal karena harus mengurusi anaknya yang sakit di Jerman. Sesuai kesepakatan dengan Madam Pang, dia bergabung pada 11 Desember.

Philip Roller sudah bergabung dengan timnas Thailand di Piala AFF 2020.
matichon.co.th
- Advertisement -

Kedatangan Roller jadi tambahan amunisi bagi Polking yang sebelumnya ditinggal Jonathan Khemdee. Bek Odense BK itu kembali ke Denmark setelah mengalami masalah pencernaan yang tak kunjung sembuh sejak bergabung dengan skuat timnas Thailand di Singapura.

Selain itu, kiper Kawin Thamsatchanan juga meninggalkan kamp setelah sesi latihan pada 10 Desember. Dia kembali ke Thailand karena ayahnya sakit. Setelah menjalani karantina 1 hari, dia pun dikabarkan sudah berjumpa dengan sang ayah. Namun, belum diketahui secara pasti kapan dia kembali ke Singapura.

Persaingan Bek Kanan di Timnas Thailand

- Advertisement -

Satu hal yang menarik, kedatangan Philip Roller membuat persaingan di sisi kanan pertahanan timnas Thailand makin panas. Sebelumnya, di posisi itu sudah ada Tristan Do dan Narubadin Weerawatnodom. Keduanya sudah dipercaya turun pada dua laga yang telah dilakoni Changsuek di Piala AFF 2020.

Narubadin selalu jadi pilihan utama di bek kanan. Pada laga lawan Timor Leste, dia tampil penuh di posisi itu, sedangkan Do beroperasi sebagai bek kiri. Adapun ketika menghadapi Myanmar, Do masuk menggantikan Narubadin saat laga memasuki menit ke-83.

Narubadin Weerawatnodom adalah bek kanan andalan timnas Thailand di Piala AFF 2020.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Berdasarkan statistik di Piala AFF 2020, Narubadin lebih meyakinkan. Dia terbilang seimbang dalam bertahan dan menyerang. Dalam bertahan, dia sudah mengoleksi 5 tekel suskes dan 2 interception. Sementara itu, dalam menyerang, dia mengoleksi 3 assist, 3 key pass, dan 9 umpan silang sukses.

Itu jadi tantangan tersendiri bagi Philip Roller yang pada Piala AFF 2018 jadi andalan di bek kanan saat timnas Thailand mengarungi fase grup. Ketika itu, dia selalu bermain penuh pada 3 laga awal. Posisinya sempat direbut Mika Chunuonsee, tapi kemudian diambil alih lagi pada leg II semifinal lawan Malaysia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img