Timnas Thailand Diiming-imingi Bonus Rp8,5 Miliar di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Thailand mendapatkan suntikan motivasi jelang berkiprah di Piala AFF 2020. Tim asuhan Alexandre Polking diiming-imingi bonus 20 juta baht (sekitar Rp8,5 miliar) oleh sang manajer, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. Syaratnya, Changsuek harus tampil sebagai juara.

“Awalnya, saya tak mau bicara soal ini karena uang bukanlah tujuan akhir. Saya percaya tujuan semua orang adalah juara. Juara untuk diri sendiri, juara untuk masyarakat Thailand. Namun, untuk menyemangati para pemain muda, kami akan memberikan bonus di samping hadiah 300 ribu dolar atau lebih dari 10 juta baht,” urai Nualphan Lamsam seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online.

Madam Pang memastikan total uang hadiah dan bonus akan dibagi rata kepada semua pemain timnas Thailand.
matichon.co.th
- Advertisement -

Lebih lanjut, Madam Pang menjelaskan, bonus yang disediakan adalah sebesar 20 juta baht. Artinya, skuat Changsuek akan menerima uang 30 juta baht (sekitar Rp12,75 miliar) andai mampu juara Piala AFF. Menurut dia, uang itu akan dibagikan secara utuh kepada semua pemain yang masuk skuat tim asuhan Mano Polking.

“Total 30 juta baht akan dibagi secara merata kepada semua pemain, yaitu 30 pemain, terlepas dari berapa kali tampil. Itu karena kami semua melakukan kerja bersama-sama,” ujar Madam Pang lagi soal bonus yang akan diterima Chanatip Songkrasin cs.

Timnas Thailand Dituntut Juara Piala AFF

- Advertisement -

Bonus Rp85 miliar itu disediakan Nualphan Lamsam karena timnas Thailand memang ditargetkan meraih gelar di Piala AFF 2020. Madam Pang pun menegaskan kembali hal itu saat skuat Changsuek berkumpul untuk menjalani latihan perdana bersama pelatih Mano Polking.

“Tentu saja kita punya satu target. Kita bermain untuk timnas Thailand. Menjadi anggota timnas adalah kehormatan dalam hidup. Namun, kehormatan ini hanya akan tergurat bila kita mampu membawa timnas menjadi juara,” ujar Madam Pang dengan berapi-api.

Nualphan Lamsam meminta timnas Thailand juara di Piala AFF 2020.
siamsport.co.th
- Advertisement -

Sebelumnya, Polking juga mengakui hal itu. Dia menyebut juara Piala AFF adalah keharusan bagi Thailand. Itu karena ajang tersebut memang sangat mungkin dijuarai. Beda halnya dengan ajang-ajang yang lebih besar macam Piala Asia dan Piala Dunia.

Timnas Thailand dijadwalkan berangkat ke Singapura pada Rabu (1/12/2021) ini. Sebanyak 24 pemain akan berangkat bersama-sama dari Thailand. Sementara itu, 6 pemain yang berkiprah di luar negeri akan bergabung di Singapura. Di antara mereka, Theerathon Bunmathan dan Chanatip Songkrasin dipastikan terlambat bergabung karena masih membela klub masing-masing di Liga Jepang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img