Timnas Thailand Disebut Tak Mampu Berbuat Banyak di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pendukung timnas Thailand ternyata tak yakin negaranya bisa bicara banyak, bahkan juara di Piala AFF 2020. Hal itu terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan sebuah lembaga di Thailand.

- Advertisement -

Eksistensi Changsuek memang belakangan menjadi sorotan, terutama pada kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu. Dalam lanjutan kualifikasi itu, Thailand sama sekali tak bisa menang dengan menelan dua kekalahan, dan ditahan imbang oleh Indonesia.

Timnas Thailand di Piala AFF 2020 diperkuat tiga pemain yang berkiprah di Eropa.
Twitter @LCFC

Alhasil, Akira Nishino kemudian dipecat dan digantikan oleh Alexandre Mano Polking. Namun ternyata kehadiran Mano Polking tak bikin pendukung timnas Thailand yakin.

Pusat Pengembangan dan Inovasi Sumber Daya Manusia Universitas Kasem Bundit (KBU) baru-baru ini mengadakan survei kepada penggemar soal peluang timnas Thailand di Piala AFF 2020. Subjek yang disurvei adalah 1.287 penggemar berusia di atas 18 tahun, yang secara teratur mengikuti berita olahraga di platform jejaring sosial, televisi, dan surat kabar.

Thanawat Suengchitthawon jadi salah satu pemain impor yang paling patut dinantikan aksinya di Piala AFF 2020.
mgronline.com

Dikutip Siam Sport, hasil survei itu menunjukkan hanya 48,19% penggemar yang percaya Thailand akan memenangkan Piala AFF. 39,62% tidak yakin dan sisanya percaya bahwa Changsuek tidak memiliki peluang. Di grup calon lawan, ada 27,35% perolehan suara juara bertahan Vietnam oleh pelatih Park Hang-seo.

Timnas Thailand Tetap Optimistis

Ketua Badan Tim Nasional Thailand, Nualphan Lamsam, tetap optimistis dengan eksistensi pasukan Polking. Dia memang tak memungkiri ini jadi tugas berat bagi sang pelatih. Tapi, sangat yakin dengan tangan dingin Polking.

Timnas Thailand Disebut Tak Mampu Berbuat Banyak di Piala AFF 2020
SMM Sports

“Tidak mudah bagi Polking untuk memilih daftar tim nasional untuk Piala AFF, terutama ketika leg pertama Piala Thailand belum berakhir. Kami memiliki pertemuan panjang untuk membahas semuanya sebelum disetujui,” papar Nualphan Lamsam dikutip Zingnews.

“Namun, saya yakin staf pelatih telah memanggil 30 pemain terbaik. Para pemain ini cukup kuat untuk membantu tim Thailand bangkit ke Asia Tenggara sekali lagi,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img