Timnas Thailand Ditinggal Pemain Naturalisasi

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Timnas Thailand jelang kick off Piala AFF 2020 harus siap-siap untuk memanggil dua pemain baru untuk mengisi skuat mereka. Dua pemain, Pakorn Prempak dan Philip Roller besar kemungkinan akan absen di Piala AFF 2020.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari Siam Sports, Minggu (28/11/2021), Pakorn Prempak yang merupakan winger dari klub Port FC mengalami cedera. Pemain 28 tahun ini mengalami cedera saat membela Port FC melawan Nong Bua Pitchaya pada Sabtu (27/11).

Alexandre Polking menyebut juara Piala AFF 2020 adalah keharusan bagi timnas Thailand.
Getty Images

“Terbaru dari pertandingan Liga Thailand, Sabtu, Pakorn mengalami cedera dan harus menunggu hasil pemeriksaan medis secara mendetail pada awal pekan ini,” tulis media Thailand tersebut.

- Advertisement -

Sementara itu, pemain naturalisasi Thailand, Philip Roller menurut laporan terbaru harus kembali ke Jerman untuk menyelesaikan masalah pribadi. Si pemain dikabarkan belum bisa memberikan kepastian apakah bisa bergabung dengan tim atau tidak.

Awal pekan ini, Senin 29 November para pemain dan staf Thailand dijadwalkan untuk melapor dan akan diuji Covid-19 pada pukul 13 waktu setempat. Setelah itu seluruh tim dan staf timnas Thailand untuk Piala AFF 2020 akan tinggal di Miracle Grand Hotel sebelum terbang ke Singapura.

Timnas Thailand dinilai Alexandre Polking tidak inferior terhadap Vietnam.
matichon.co.th
- Advertisement -

Jadwal timnas Thailand di Piala AFF 2020 pada 5 Desember akan menghadapi Timor Leste. Dilanjutkan melawan Myanmar pada 11 Desember. Pada 14 Desember bertemu Filipina dan pada 18 Desember menghadapi tuan rumah, Singapura.

Timnas Thailand untuk Piala AFF 2020

Sebelumnya, pelatih Alexandre Polking sudah mengganti dua pemain untuk Piala AFF 2020. Pemain pertama yang mundur dari skuat Changsuek adalah bek Peerapat Notechaiya. Lalu pemain kedua ialah Pansa Hemviboon juga menarik diri dari skuat Thailand karena alasan fisik.

Cedera Notechaiya dan Hemviboon jadi pukulan tersendiri bagi Alexandre Polking. Keduanya adalah pemain berpengalaman yang diharapkan menjadi benteng di barisan belakang Changsuek. Notechaiya adalah opsi di posisi bek kiri, sedangkan Hemviboon jadi opsi di bek tengah.

Adsak Kraisorn Timnas Thailand vs Evan Dimas - FourFourTwo
FourFourTwo

Untuk dua pemain yang absen karena masalah cedera itu, Polking menggantinya dengan Pawee Thanthatemee dan Suriya Singmui.

Daftar Pemain Timnas Thailand

Kiper: Siwarak Tesungnoen, Chatchai Butprom, Kawin Thammasatchanan

Belakang: Teerathon Bunmathan, Pawee Thanthatemee, Narubadin Weerawatnodom, Manuel Tom Bihr, Tristan Do, Suriya Singmui, Elias Dolah, Philip Roller, Jonathan Khemdee

Tengah: Chanathip Songkrasin, Thanawat Suengchitthawon, Supachok Sarachat, Pathompol Charoenrattanapirom, Sarach Yooyen, Thitipan Puangchan, Pokklao Anan, Weerathep Pomphan, Picha Utra, Kritsada Kaman, Worachit Kanitsribampen, Phitiwat Sukjitthammakul, Siwakorn Tiatrakul, Bodin Phala, Pakorn Prempak

Depan: Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda, Supachai Jaided

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img