Timnas Thailand Minus 2 Pemain Andalan di Laga Perdana Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Timnas Thailand pada laga perdana Piala AFF 2020 akan menghadapi Timor Leste pada 5 Desember 2021. Pada laga perdana ini, timnas Thailand besar kemungkinan tak bisa diperkuat dua pemain andalannya, Chanathip Songkrasin dan Theerathorn Bunmathan.

- Advertisement -

Dua pemain yang bermain di J-League itu dikabarkan belum siap untuk bisa dimainkan saat melawan Timor Leste. Terkait hal tersebut, pelatih Mano Polking menganggap hal itu bisa saja menganggu kesiapan anak asuhnya.

Pelatih timnas Thailand tak punya cukup waktu untuk menggelar pemusatan latihan jelang Piala AFF 2020.
fathailand.org

Namun Polking mengatakan bahwa dirinya sudah memberitahu skuat Thailand lain terkait absennya dua pemain andalan tersbeut.

- Advertisement -

“Kita sudah tahu ini. Keduanya penting bagi tim kami dan yang dianggap paling utama. Saya percaya itu, tapi para pemain lain harus siap menghadapinya dan mereka harus percaya bahwa dua pemain itu bisa diganti oleh yang lain,” kata Polking seperti dikutip Football5star.com dari Siam Sport, Senin (29/11/2021).

Meski tak diperkuat dua pemain andalannya, Polking sangat percaya diri bahwa Timnas Thailand bisa meraih poin penuh di laga perdana. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa meraih tiga poin di laga perdana,” tegas Polking.

- Advertisement -

Timnas Thailand memiliki keterbatasan waktu di perhelatan Piala AFF 2020. Keterbatasan waktu untuk melakukan persiapan diakui Alexandre Polking sangat menyulitkan.

Timnas Thailand Minus 2 Pemain Andalan di Laga Perdana Piala AFF 2020

Meskipun demikian, pelatih berdarah Brasil-Jerman itu tidak pesimistis. Dia menilai itu sebagai tantangan tersendiri yang harus disiasati dan diatasi dengan baik agak persiapan tetap bisa optimal.

“Saya tentu saja berharap keadaan yang berbeda. Punya lebih banyak waktu tentu akan sangat membantu kerja saya sebagai pelatih. Namun, ketika keadaannya seperti ini, saya harus mengikutinya. Kami tak dapat mengubahnya. Kami tak seharusnya menoleh ke belakang, tapi menatap ke depan,” ujar Polking.

Timnas Thailand di Piala AFF 2020

Lebih lanjut, Polking menegaskan, hal terbaik bagi timnas Thailand saat ini adalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Untuk tahap awal, dia akan mengajak para pemainnya mendiskusikan gaya main, melihat video-video, dan menelaah hal-hal penting.

Alexandre Polking sebagai pelatih timnas Thailand susah payah menjaring 30 pemain untuk Piala AFF 2020.
matichon.co.th

Daftar Pemain Timnas Thailand

Kiper: Siwarak Tesungnoen, Chatchai Butprom, Kawin Thammasatchanan

Belakang: Teerathon Bunmathan, Pawee Thanthatemee, Narubadin Weerawatnodom, Manuel Tom Bihr, Tristan Do, Suriya Singmui, Elias Dolah, Philip Roller, Jonathan Khemdee

Tengah: Chanathip Songkrasin, Thanawat Suengchitthawon, Supachok Sarachat, Pathompol Charoenrattanapirom, Sarach Yooyen, Thitipan Puangchan, Pokklao Anan, Weerathep Pomphan, Picha Utra, Kritsada Kaman, Worachit Kanitsribampen, Phitiwat Sukjitthammakul, Siwakorn Tiatrakul, Bodin Phala, Pakorn Prempak

Depan: Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda, Supachai Jaided

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img