Thailand Terancam Tanpa Bek Andalan di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Harapan Alexandre Polking, pelatih timnas Thailand, untuk membawa skuat terbaik ke Piala AFF 2020 terancam tak terwujud. Salah satu bek andalan, Sasalak Haiprakhon, dikabarkan tengah mengalami cedera. Dia diperkirakan harus absen pada perhelatan di Singapura, Desember nanti.

- Advertisement -

Cedera Sasalak diketahui setelah Asosiasi Sepak Bola Thailand menerima surat dari Jeonbuk Hyundai Motors, klub yang dibela sang bek di Korea Selatan. Hal itu diungkapkan oleh Sekjen Patit Suphaphong terkait skuat Changsuek yang akan berlaga di Piala AFF 2020.

Sasalak Haiprakhon saat ini membela Jeonbuk Hyundai Motors di Liga Korea Selatan.
thanthien.vn

“Jeonbuk Hyundai Motor mengizinkan Sasalak Haiprakhon untuk ikut Piala AFF 2020. Namun, mereka juga memberitahu bahwa pemain yang bersangkutan masih elum pulih dari cedera (ankle),” ujar Patit Suphaphong seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Menyikapi hal tersebut, Suphaphong menyerahkan sepenuhnya kepada Polking selaku nakhoda timnas Thailand saat ini. Bisa saja Sasalak tetap dibawa ke Singapura bila kondisinya memungkinkan. “Saat ini, putusan akhir ada di tangan pelatih Polking,” kata dia.

Timnas Thailand Andalkan Pemain yang Main di Luar

Jelang gelaran Piala AFF 2020, Alexandre Polking mengalami kesulitan. Dia tak punya cukup waktu untuk mengumpulkan pemain dan melakukan seleksi karena kompetisi nasional masih berjalan. Eks pelatih Bangkok United itu hanya bisa melakukan seleksi dengan memantau mereka dari pertandingan ke pertandingan.

Meskipun demikian, Polking tidak mengeluh. Dia memastikan skuat timnas Thailand nanti akan dihuni para pemain terbaik. Termasuk para pemain yang memperkuat klub-klub luar negeri. Selain Sasalak di Korsel, ada dua pemain yang berkiprah di Jepang. Mereka adalah Chanatip Songkrasin dan Theerathorn Bunmathan.

Sasalak Haiprakhon terancam tak membela timnas Thailand di Piala AFF 2020 karena cedera.
merlplus.com

Di samping itu, masih ada satu pemain lain yang membela Leicester City, yakni Thanawat Suengchittawon. Pemain berumur 21 tahun itu sudah 2 kali tampil pada putaran II Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni silam. Dia jadi starter kala melawan timnas Indonesia dan Malaysia.

Keberadaan para pemain yang berkiprah di luar negeri itu diakui Totchtawan Sripan, gelandang legendaris Changsuek, sebagai modal tersendiri. Dia menilai mereka akan membuat timnas Thailand makin kuat lagi. Menurut dia, tanpa mereka saja, sebetulnya timnas Thailand sudah superior di ASEAN.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img