Timnas Thailand Tak akan Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Meskipun ada dua pemain yang positif terpapar COVID-19, timnas Thailand tak berencana mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya, hanya sebagian pemain yang harus menjalani karantina dan pemeriksaan lanjutan akibat kasus tersebut.

Persiapan timnas Thailand menatap tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 diguncang COVID-19. Dua pemain dan empat ofisial tim terkonfirmasi positif COVID-19 dan harus menjalani perawatan. Hal itu didasarkan pada tes swab yang dilakukan pada Jumat (7/5/2021).

- Advertisement -

Kasus tersebut lantas memunculkan kabar Thailand mungkin menarik diri dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, hal itu dibantah Patit Suphapong, Sekjen Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT). Dia menegaskan, The War Elephants masih punya cukup amunisi untuk berangkat ke Uni Emirat Arab.

Akira Nishino harus menyiapkan recana baru bagi timnas Thailand setelah dua pemain terpapar COVID-19.
thethao247.vn

Menatap tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand tak langsung mengumpulkan semua pemain. Kasus positif COVID-19 terjadi pada gelombang pertama. Alhasil, pemain-pemain gelombang kedua tak terpengaruh oleh kasus tersebut. Di antara mereka adalah para pemain yang membela klub-klub luar Thailand.

“Untuk pemain-pemain kelompok pertama, kami melakukan karantina dan tes lanjutan kepada mereka. Semuanya akan menjalani dua tes lain dengan jeda 3 hari untuk mengetahui siapa saja yang juga terinfeksi,” urai Patit Suphapong seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 24/7.

Lebih lanjut, Suphapong mengatakan, “Sisanya, tak akan menjalani karantina. Mereka hanya diistirahatkan untuk menjalani vaksinasi kedua. Kami saat ini menanti rencana baru dari pelatih (Akira) Nishino yang akan dibuat 1-2 hari ke depan.”

Thailand Andalkan 21 Pemain Sisa

Berdasarkan kasus yang muncul saat ini, Patit Suphapong mengisyaratkan timnas Thailand tak akan melanjutkan pemusatan latihan di dalam negeri. “Berdasarkan situasi saat ini, sangat mungkin tim tak akan dipersiapkan di Thailand, tapi langsung pergi ke UEA,” kata dia.

Awalnya, timnas Thailand akan menjalani pemusatan latihan hingga 21 Mei sebelum bertolak ke UEA. Kini, kasus COVID-19 membuat sebagian pemain tak akan bisa mengikuti program tersebut. Sesuai protokol kesehatan yang berlaku, para pemain yang kontak dengan oarng positif COVID-19 harus menjalani karantina selama 14 hari.

Timnas Thailand akan menghadapi Indonesia pada 3 Juni dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.
vietnam.net

Alhasil, timnas Thailand kemungkinan akan bertumpu pada 21 pemain yang rencananya bergabung pada gelombang kedua. Untung bagi Nishino, menurut Siam Sports, para pemain dari gelombang inilah yang sebenarnya jadi inti kekuatan The War Elephants.

“Di sana ada pemain-pemain dari Chiangrai United, Chonburi, Bangkok United, dan Buriram United. Juga ada pemain yang berkiprah di luar negeri, termasuk Chanatip Songkrasin (Consadola Sapporo), Theerathon Bunmathan (Yokohama F. Marinos), dan Thanawat Suengchitthawong (Leicester City).,” urai Siam Sports.

Di UEA, timnas Thailand akan menjalani laga pertama melawan timnas Indonesia pada 3 Juni. Setelah itu, mereka menghadapi sang tuan rumah pada 7 Juni. Adapun laga ketiga adalah meladeni Malaysia pada 15 Juni. Saat ini, tim asuhan Akira Nishino berada di posisi ke-3 klasemen Grup G dengan 8 poin dari 5 pertandingan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img