Timnas Thailand Mulai TC Tanpa Theerathon Bunmathan

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Thailand akhirnya memulai persiapan untuk Piala AFF 2022. Selasa (6/12/2022), para pemain sudah berkumpul dan menjalani sesi latihan pertama di bawah arahan pelatih Alexandre Polking. Namun, tak tampak bek kiri Theerathon Bunmathan pada hari pertama training camp (TC).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan manajemen Changsuek, Theerathon tak dapat hadir pada hari pertama karena masih harus menyelesaikan urusan keluarga. Pemain Buriram United itu disebutkan baru akan bergabung pada Kamis (8/12/2022) atau hari ketiga pemusatan latihan.

Pemusatan latihan timnas Thailand sudah dimulai pada 6 Desember 2022.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Theerathon bukan satu-satunya pemain yang tak memenuhi panggilan Polking. Sivakorn Tiatrakul pun demikian. Pemain Chiangrai United itu bahkan dipastikan absen membela Changsuek karena cedera pada laga terakhir, 30 November lalu. Posisinya sudah digantikan striker Teerasak Phoeiphimai dari tim U-23.

Kepastian Sivakorn absen membuat jumlah pemain dari skuat Changsuek di Piala AFF 2020 tinggal 7 orang. Selain Theerathon, 6 pemain lainnya adalah Kritsada Kaman, Weerathep Pomphan, Bordin Phala, Sarach Yooyen, Adisak kraisorn, dan Teerasil Dangda.

Theerathon Bunmathan telat bergabung dengan TC timnas Thailand jelang Piala AFF 2022.
Facebook Changsuek

Tetap Kapten Timnas Thailand

- Advertisement -

Meskipun tak hadir pada hari pertama pemusatan latihan timnas Thailand, kepercayaan terhadap Theerathon Bunmathan tetap tinggi. Buktinya, oleh Madam Pang, dia tetap dipercaya menggantikan Chanathip Songkrasin sebagai kapten Changsuek pada gelaran Piala AFF 2022 nanti.

Seperti diketahui, Chanathip menolak bergabung dengan skuat Changsuek untuk Piala AFF kali ini. Dia berdalih ingin mengistirahatkan tubuhnya setelah menjalani jadwal penuh selama setahun. Di samping itu, dia pun tak mendapat izin dari klubnya, Kawasaki Frontale.

Theerathon Bunmathan akan jadi kapten timnas Thailand di Piala AFF 2022.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Penunjukan Theeraton sebagai kapten Changsuek tidaklah mengejutkan. Sepanjang tahun ini, sebagai deputi Chanathip, dialah yang menyandang ban kapten saat sang bintang absen. Di Piala AFF nanti, Theerathon punya dua deputi. Pertama, striker Teerasil Dangda. Kedua, gelandang Sarach Yooyen.

Di Piala AFF 2020, timnas Thailand tergabung di Grup A bersama Indonesia, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Dalam pemusatan latihan jelang berlaga di sana, Changsuek dijadwalkan beruji tanding melawan Myanmar dan Taiwan pada 11 dan 14 Desember di Stadion Thammasat.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img