Piala AFF U-16: Timnas U-16 Indonesia Tantang Myanmar di Semifinal

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Siapa lawan timnas U-16 Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 akhirnya terjawab. Anak asuh Bima Sakti akan menghadapi Myanmar pada Rabu (10/8/2022).

Indonesia sebelumnya sudah dipastikan lolos ke semifinal sebagai juara grup A setelah menyapu bersih tiga kemenangan. Mereka tinggal menunggu laga terakhir Grup C.

Dikalahkan Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Timnas U-16 Vietnam Salahkan Wasit (@AFFPresse)
@AFFPresse
- Advertisement -

Pada laga terakhir Grup C, Myanmar sukses mengalahkan Kamboja lewat gol semata wayang Lin Htet Ho. Tambahan tiga poin menjadikan Myanmar sebagai juara grup dengan tujuh angka.

Hasil tersebut memastikan mereka bertemu dengan timnas U-16 Indonesia di semifinal. Untuk diketahui, hanya satu tim yang lolos ke semifinal dari Grup C.

Myanmar dan Malaysia bisa menggagalkan Vietnam ke semifinal Piala AFF U-16 2022.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Malaysia yang berstatus sebagai runner up Grup C gagal lolos ke semifinal. Sebab predikat runner up terbaik dipegang oleh Vietnam dengan torehan enam poin.

Sedangkan Malaysia di Grup C atau Laos di Grup B sama-sama mengumpulkan lima angka. Jadi secara otomatis hanya Vietnam yang berak ke semifinal.

Timnas U-16 Indonesia Ditemani Vietnam

- Advertisement -

Timnas U-16 Indonesia tampil tanpa celah selama fase grup. Dari tiga pertandingan mereka sukses meraih tiga kemenangan. Termasuk mengalahkan Vietnam pada laga terakhir.

Timnas U-16 Vietnam kalah 1-2 dari Indonesia
vff.org.vn

Meski demikian Vietnam yang kalah dari Garuda Muda tetap berhak lolos ke semifinal. Mereka lolos dengan status runner up terbaik.

Untuk diketahui, hanya ada satu runner up terbaik yang lolos ke semifinal Piala AFF U-16 kali ini. Sebab kompetisi dibagi menjadi tiga grup.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img