Timnas U-16 Indonesia Siapkan Algojo Penalti, Myanmar Tak Mau Kalah

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, serta juru taktik timna U-16 Myanmar, Aung Zaw Myo, memiliki pandangan sama soal laga semifinal Piala AFF U-16 2022. Keduanya sama-sama mempersiapkan kemungkinan laga diakhiri dengan adu penalti.

Bima mengaku sudah menyiapkan para pemainnya jika laga melawan Myanmar, Rabu (10/8/2022), harus diakhiri dengan adu penalti. “Ada beberapa ‘algojo’ yang sudah disiapkan,” ujar Bima, seperti dikutip Football5star dari jumpa pers jelang laga, Selasa (9/8/2022).

Bima Sakti, pelatih timnas U-16 Indonesia, latihan - PSSI
PSSI
- Advertisement -

Pelatih berusia 46 tahun itu tidak memaparkan lebih lanjut mengenai para eksekutor itu. Dia menjelaskan, tim berjuluk Garuda Asia itu siap secara mental jika pemenang pertandingan harus ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Skuat Indonesia sudah melatih situasi tersebut sejak sesi latihan Senin (8/8). Akan tetapi, sejatinya, Bima lebih memilih jika pertandingan dapat diselesaikan dalam waktu normal. “Kami mau menang pada laga 90 menit,” tutur dia.

Timnas U-16 Indonesia, Jersi Alfin Lestaluhu, Piala AFF U-16 2022 - PSSI
PSSI

Myanmar Siap Tempur Hadapi Timnas U-16 Indonesia

- Advertisement -

Senada dengan Bima Sakti, pelatih Myanmar, Aung Zaw Myo, juga mempersipkan kemungkinan digelarnya adu penalti. Menurut Aung Zaw, para pemainnya sudah ditempa untuk laga jika harus melebihi 90 menit.

“Saya menyiapkan tim kami untuk berjuang sampai laga usai,” kata dia.

Militansi Myanmar bisa menyulitkan timnas U-16 Indonesia.
Twitter @AFFPresse
- Advertisement -

Pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, timnas U-16 Indonesia akan melawan Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/9/2022), pukul 20.00 WIB.

Di semifinal lainnya, Thailand akan menjajal kekuatan peringkat kedua terbaik fase grup, Vietnam, juga pada Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, pukul 15.30 WIB.

Pada laga semifinal dan final Piala AFF U-16 2022 duel akan langsung lanjut ke adu penalti jika selama 90 menit belum menghasilkan pemenang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img