Timnas U-16 Indonesia Waspadai Satu Hal dari Myanmar

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia akhirnya dipastikan bertemu timnas U-16 Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 2022. Kepastian itu didapatkan setelah Myanmar menang 1-0 atas Kamboja, sementara Malaysia imbang 2-2 dengan Australia.

Tak sedikit orang yang menilai Garuda Asia akan melenggang mulus ke final. Bagi mereka, kekuatan Myanmar masih di bawah Malaysia. Lagi pula, jika melawan Harimau Muda, Garuda Asia akan lebih emosional karena rivalitas Indonesia dan Malaysia.

Firmansyah jadi asisten Bima Sakti di timnas U-16 Indonesia.
suaraserumpun.com
- Advertisement -

Akan tetapi, staf kepelatihan Garuda Asia sama sekali tak beranggapan seperti itu. Firmansyah, asisten Bima Sakti, bahkan secara khusus mewaspadai satu hal. Itu adalah militansi Lin Htet Oo dkk. saat bersua pada semifinal nanti.

“Myanmar itu tim bagus. Gaya main mereka hampir sama dengan Vietnam, bahkan lebih militan,” ujar Firmansyah yang memantau laga Myanmar vs Kamboja seperti dikutip Football5Star.com dari Antara. “Kami akan melihat permainan mereka dan membuat beberapa catatan.”

Timnas U-16 Indonesia Harus Siap Bekerja Keras

- Advertisement -

Timnas U-16 Indonesia memang tak bisa menganggap enteng timnas U-16 Myanmar. Bagaimanapun, sang lawan sudah membuktikan diri sebagai tim terbaik di Grup C. Mereka mampu menang atas Australia dan Kamboja, serta imbang dengan Malaysia.

Seperti dikatakan Firmansyah, militansi Myanmar terlihat jelas pada ketiga laga di Grup C. Mereka mampu menang atas Australia lewat gol pada menit ke-72. Saat lawan Malaysia, mereka malah sempat tertinggal oleh gol pada menit ke-2.

Timnas U-16 Indonesia harus siap menghadapi militansi Myanmar.
Twitter @AFFPresse
- Advertisement -

Militansi itulah yang bisa merepotkan Garuda Asia di semifinal nanti. Meskipun punya performa dan hasil meyakinkan di fase grup, tim asuhan Bima Sakti dipastikan harus bersiap menghadapi lawan yang sukar ditundukkan.

Seperti diketahui, timnas U-16 Indonesia tampil luar biasa di Grup A. Anak-anak asuh Bima Sakti menyapu bersih kemenangan dan hanya kebobolan 1 gol. Mereka menang 2-0 atas Filipina, menggasak Singapura 9-0, dan menaklukkan Vietnam 2-1 meskipun sempat tertinggal lebih dulu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img