Piala AFF U-16: Timnas U-16 Bekuk Vietnam Berkat M. Nabil Asyura

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia berhasil mengakhiri perjalanan di fase grup Piala AFF U-16 dengan sempurna. Mereka mampu meraih kemenangan 2-1 atas Vietnam pada partai pamungkas yang digelar di Stadion Maguwuharjo, Yogyakarta, pada Sabtu (6/8) malam WIB.

Pertandingan Timnas U-16 vs Vietnam di babak pertama berjalan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan di 20 menit pembuka. Tidak cuma itu, pertandingan juga berjalan keras dan diwarnai sejumlah pelanggaran.

Piala AFF U-16 - Timnas U-16 - Nabil Asyura - Vietnamese Football
facebook,com/vietnamesefootball
- Advertisement -

Vietnam menjadi tim pertama yang berhasil memecah kebuntuan di pertandingan ini. Pada menit ke-40, Nguyen Cong Phuong berhasil menjebol gawang kawalan Andrika Fathir lewat eksekusi penalti.

Tertinggal, Garuda Muda langsung keluar menyerang di babak kedua. Upaya anak asuh Bima Sakti langsung membuahkan hasil pada menit ke-51. Memanfaatkan umpan silang Narendrar Tegar Islami, Arkhan Kaka Putra melepaskan sundulan yang tidak kuasa ditahan kiper Vietnam.

- Advertisement -

Garuda Muda berbalik unggul pada menit ke-54. Kali ini, giliran M. Nabil Asyura yang berhasil menjebol gawang Vietnam melalui skema serangan balik cepat.

Vietnam melancarkan serangan bertubi-tubi ketika laga memasuki menit ke-80. Pada menit ke-86, Vietnam sempat menyamakan kedudukan setelah Andrika mencetak gol bunuh diri. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena pemain Vietnam dianggap telah melanggar Andrika sebelum bola bergulir ke dalam gawang.

- Advertisement -

Skor 2-1 tidak berubah hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Timnas U-16 berhasil mengakhiri perjalanan di fase grup Piala AFF U-16 dengan catatan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Piala AFF U-16 - Timnas U-16 - Nabil Asyura - @pssi
twitter.com/pssi
TIMNAS U-16 KE FASE GUGUR PIALA AFF U-16

Nasib Vietnam di Piala AFF U-16 kini tergantung dengan hasil yang di grup lain. Pasalnya, cuma tim-tim pemuncak klasemen yang mendapat tiket otomatis berlaga di babak gugur.

Timnas U-16 menjadi tim pertama yang memastikan tempat di fase gugur. Thailand, Timor Leste, Laos, Kamboja, Myanmar, Malaysia dan Vietnam masih berpeluang lolos ke empat besar.

Langkah empat tim lainnya, Singapura, Filipina, Australia dan Brunei Darussalam telah dipastikan di fase grup.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img