Malaysia Yakin Bakal Pesta Juara Lagi di Indonesia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Setelah menjuarai Piala AFF U-19 2022, Malaysia kembali menginginkan pesta di Indonesia. Kali ini, timnas U-16 Malaysia yang membidik gelar juara pada turnamen Piala AFF U-16 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Keyakinan itu disuarakan langsung oleh pelatih timnas U-16 Malaysia, Osmera Omaro, jelang keberangkatan ke Indonesia. Menurut dia, target juara adalah hal yang realistis bagi anak asuhnya.

Timnas U-16 Malaysia (3) - Twitter @FAM_Malaysia
Twitter @FAM_Malaysia
- Advertisement -

“Saya rasa ketika kita pergi ke sebuah kejuaraan, pasti akan mencoba mencapai hasil terbaik dan realistis. Jadi, saya rasa target juara kali ini sangat realistis dan mampu dicapai,” bilang Osmera, seperti dikutip Football5star dari Harian Metro.

Jika benar-benar menggapai target yang diinginkan, artinya Malaysia akan meraih gelar ketiganya di turnamen tersebut. Sebelumnya, mereka pernah menjadi yang terbaik pada edisi 2013 dan 2019.

Timnas U-16 Malaysia (1) - Twitter @FAM_Malaysia
Twitter @FAM_Malaysia

Timnas U-16 Malaysia Terinspirasi Tim Senior dan U-19

- Advertisement -

Menurut Osmera Omrao, pencapaian timnas senior asuhan KIm Pan-gon yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023, serta timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19, sudah memberikan suntikan motivasi. Karenanya, dia berharap timnas U-16 Malaysia bisa menjadikan pencapaian para seniornya sebagai inspirasi.

“Semua kejayaan tersebut memberikan inspirasi kepada anak asuh saya dan terhadap para penggemar, bahwa tim nasional bisa mencapai sesuatu. Saat ini, tim berada dalam situasi yang sangat baik dan kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi turnamen,” sebut Osmera menambahkan.

Timnas U-16 Malaysia (2) - Twitter @FAM_Malaysia
Twitter @FAM_Malaysia
- Advertisement -

Pada Piala AFF U-16 2022, Malaysia tergabung di grup C bersama Kamboja, Myanmar, dan Laos. Berkaca kepada edisi 2019, ketika jadi juara setelah mengalahkan tuan rumah, Thailand, dengan skor 2-1 pada laga final, Malaysia yakin bisa mengulanginya di Indonesia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img