Timnas U-16 Vietnam di Ujung Tanduk

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-16 Vietnam bisa jadi harus membayar mahal kegagalan memetik poin saat melawan timnas U-16 Indonesia, Sabtu (6/8/2022). Tim asuhan Nguyen Quoc Tuan bisa saja gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Kekalahan dari Indonesia membuat Vietnam hanya finis sebagai runner-up Grup A dengan 6 poin dan selisih gol +8 (11-3). Artinya, mereka hanya bisa lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik. Alhasil, nasib mereka kini ditentukan oleh hasil di grup lain, terutama Grup C.

Timnas U-16 Vietnam di ujung tanduk.
vff.org.vn
- Advertisement -

Vietnam dipastikan memiliki poin lebih banyak dari runner-up Grup B. Pasalnya, Thailand dan Timor Leste saat ini sama-sama memiliki 4 poin dan akan saling bunuh pada laga terakhir, Minggu (7/6/2022). Lalu, Laos pun baru mengoleksi 2 poin. Itu berarti runner-up Grup B paling bagus hanya mengoleksi 5 poin.

Pengancam Vietnam ada di Grup B. Terutama Malaysia dan Myanmar. Kedua tim sama-sama bisa finis dengan koleksi 7 poin bila memenangi laga terakhir pada Senin (8/8/2022). Malaysia berhadapan dengan Australia, sedangkan Myanmar melawan Kamboja.

Nasib Timnas U-16 Vietnam di Tangan Kamboja

- Advertisement -

Melihat performa pada dua laga awal dan konstelasi di Grup C, asa timnas U-16 Vietnam ada di tangan Kamboja. Di atas kertas, Kamboja berpeluang menyulitkan Myanmar. Adapun Australia yang sudah pasti tersisih bisa jadi melepas laga lawan Malaysia.

Menariknya, Kamboja pun masih punya kepentingan. Secara matematis, mereka masih bisa lolos ke semifinal karena sudah memiliki 3 poin. Menang atas Myanmar, perolehan poin mereka akan menjadi 6 alias sama dengan Vietnam.

Myanmar dan Malaysia bisa menggagalkan Vietnam ke semifinal Piala AFF U-16 2022.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Meskipun demikian, Kamboja bisa dikatakan bukan ancaman bagi Vietnam. Sebabnya, mereka punya selisih gol buruk, yakni -1 (4-5). Artinya, untuk bisa menggeser Vietnam dari posisi runner-up terbaik, mereka harus menang dengan selisih 9 gol atas Myanmar.

Tentu saja, tidak ada yang tidak mungkin. Perlu diingat, Timor Leste menggasak Brunei Darussalam 10-0. Lalu, Indonesia mampu menghajar Singapura dengan skor 9-0. Namun, secara realistis, kans Kamboja menang sangat telak atas Myanmar tetaplah kecil.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img