Timnas U-17 Vietnam Bantai Moenchengladbach 6-0

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-17 Vietnam menutup lawatan di Jerman dengan sangat baik. Armada pimpinan Hoang Anh Tuan membantai tim U-17 1.FC Moenchengladbach dengan skor 6-0. Laga itu menutup program Inkubantor Talenta Muda Vietnam di Jerman atas kerja sama VFF dengan Bundesliga.

Pasukan Anh Tuan menuai gol pertama dari titik penalti pada menit ke-10 yang dieksekusi sempurna oleh sang kapten, Ba Dat. Semenit kemudian, umpan Ba Dat diselesaikan dengan baik oleh Long Vu. Mereka lantas menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 setelah Minh Tien dan Bao Long membuat gol tambahan.

Timnas U-17 Vietnam menuai hasil apik dalam lawatan sebulan di Jerman.
vff.org.vn
- Advertisement -

Memasuki babak kedua, Vietnam yang sudah unggul 4-0 menurunkan tempo, coba menguasai bola, dan mengurangi duel. Namun, itu bukan berarti mereka menurunkan intensitas serangan ke pertahanan Moenchengladbach. Hasilnya, dua gol lagi mampu dilesakkan ke jala lawan melalui aksi Huynh Trieu dan Minh Thua.

Selepas laga, Anh Tuan mengaku puas dengan performa dan hasil yang diraih anak-anak asuhnya. Dia menilai kebugaran para pemain sangat baik sehingga mampu menerapkan permainan pressing dengan sangat baik. Sementara itu, Minh Tien mengungkapkan, seluruh pemain tampil penuh determinasi dan mengikuti instruksi.

Timnas U-17 Vietnam Hanya 1 Kali Kalah

- Advertisement -

Kemenangan 6-0 yang dibukukan atas tim U-17 1.FC Moenchengladbach membuat timnas U-17 Vietnam menutup dengan manis lawatan di Jerman. Dari 4 pertandingan, tim asuhan Hoang Anh Tuan menuai hasil bagus. Mereka meraih 2 kemenangan, 1 kali imbang, dan hanya 1 kali kalah.

Sebelum menggasak Moenchengadbach dengan skor 6-0, anak-anak asuh Anh Tuan juga memetik kemenangan 3-1 atas tim U-16 1.FC Koeln. Satu-satunya kekalahan diderita dari tim U-16 Eintracht Frankfurt. Mereka takluk 0-3. Adapun hasil imbang diraih saat berhadapan dengan tim U-16 Borussia Dortmund dengan skor 2-2.

Satu-satunya kekalahan diderita timnas U-17 Vietnam saat menghadapi tim U-16 Eintracht Frankfurt.
vff.org.vn
- Advertisement -

Tim asuhan Anh Tuan bukan hanya menjalani empat pertandingan di Jerman. Mereka juga mendapatkan pelatihan dari setiap klub yang disambangi. Pelatihan tersebut pun tak hanya untuk para pemain, tapi juga bagi staf kepelatihan yang dipimpin Anh Tuan.Mereka diasah sepak bola masa kini yang menekankan pada counter pressing.

Setelah sebulan menimba ilmu di Jerman, timnas U-17 Vietnam akan pulang pada 15 April nanti. Namun, 4 pemain tak akan ikut kembali ke Vietnam. Mereka yang terpilih akan menjalani pelatihan khusus lagi. Nama keempat pemain itu akan diumumkan oleh duta Bundesliga yang juga legenda Bayern Munich, Claudio Pizarro.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img