Pemain Timnas U-18 Kewalahan Digas Shin Tae-yong: Anak-Anak Kaget, Luar Biasa

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain timnas U-18 Indonesia mengaku kewalahan digojlok oleh pelatih Shin Tae-yong di Turki. Mereka kaget karena latihan fisik yang diterapkan benar-benar menguras tenaga.

- Advertisement -

Seperti diketahui, pasukan timnas U-18 Indonesia memang saat ini sedang berada di Turki bersama seniornya. Bila timnas senior TC untuk Piala AFF 2020, maka para pemain muda ini dipersiapkan buat Piala Dunia U-20 2023.

indonesia
pssi.org

Tentu, menu latihan berat pastinya jadi santapan mereka selama di sana. Latihan tiga kali sehari menjadi menu latihan Garuda Nusantara. Mulai dari latihan fisik di pagi hari, gym di siang hari, dan latihan di lapangan pada sore hari.

Pemain Timnas U-18 Kewalahan Digas Shin Tae-yong: Anak-Anak Kaget, Luar Biasa
PSSI

“Itu anak-anak pada kaget sih, luar biasa. Soalnya mungkin di klub-klubnya belum ngerasain latihan tiga kali sehari ataupun mungkin belum ngerasain latihan sekeras itu ya. Mungkin anak-anak pada kaget, tapi mereka semuanya siap menjalani latihan tadi, soalnya aman,” kata salah satu pemain, Subhan Fajri, dikutip laman resmi PSSI.

Meski Digojlok, Pemain Timnas U-18 Tetap Semangat

Selama menjalani pemusatan latihan di Turki, Subhan berharap dapat meningkatkan kemampuan dan mentalnya. Dengan tambahan jam terbang, dia berharap kemampuannya dapat terbentuk lagi.

“Semoga ke depannya mentalitas bermain saya semoga lebih kuat, terlatih di sini dengan porsi latihan coach Shin Tae-yong emang bener-bener keras banget. Jadi mentalitas Insyaallah ke depannya bakal lebih baik lagi, bakal terbentuk lagi,” papar dia.

Shin Tae-yong Butuh Pemain Berpostur Bagus di Timnas U-18 Indonesia

Aa tiga pemain yang berkesempatan bergabung latihan bersama dengan timnas senior untuk beberapa menit, yaitu Subhan, Ronaldo, dan Frezy. Ketiganya dibawa Shin Tae-yong guna menambah ilmu.

“Alhamdulillah seneng bisa disuruh gabung ke senior ya, buat nambah pengalaman juga. Ada dua (idola saya) Arhan dan Bang Asnawi. Idola saya karena kerja keras dan mentalnya kuat,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img