Timnas U-19 Indonesia Dikalahkan Meksiko, Dzenan Radoncic Tetap Bangga

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Dzenan Radoncic, tetap merasa bangga dengan penampilan timnya melawan Meksiko walaupun kalah dengan skor 2-0, (5/6/22). Radoncic puas dengan keseluruhan permainan Garuda Muda di Toulon Tournament 2022.

Timnas U-19 mengakhiri pertandingan di Grup B Toulon Tournament dengan kalah dari Meksiko 2-0. Hasil ini membuat Ronaldo Kwateh cs dipastikan gagal lolos ke semifinal karena hanya bisa finis di posisi ketiga grup.

Timnas U-19 INdonesia vs Meksiko, Tournoi Maurice Revello 2022, Touloun Tournament - Twitter @TournoiMRevello
Twitter @TournoiMRevello
- Advertisement -

Namun, Radoncic tetap bangga bisa finis di posisi ketiga karena bisa mengalahkan Ghana. Pelatih berusia 38 tahun itu menyebut bahwa ini adalah persiapan yang bagus untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Tentu saja saya puas (finis di posisi ketiga grup). Ini sesuatu yang besar untuk kami. Ini hal yang bagus untuk para pemain, pengalaman yang hebat,” kata Radoncic seperti dilansir Football5Star.com dari akun Twitter Tournoi Maurice Revello.

- Advertisement -

“Kami bersiap untuk Piala Dunia (U-20) tahun depan dan saya pikir para pemain melakukan pekerjaan yang bagus, saya sangat bangga, mereka berkembang dengan baik.”

Timnas U-19 Indonesia Akui Kehebatan Meksiko

Timnas U-19 Indonesia Dikalahkan Meksiko, Dzenan Radoncic Tetap Bangga (@PSSI)
@PSSI

Garuda Muda kebobolan pada menit ke-39 lewat penyerang Newcastle, Santiago Munoz. Mereka mampu menahan skor tetap 0-1 sebelum akhirnya kembali kebobolan di penghujung laga lewat Jorge Ruvalcaba.

- Advertisement -

Radoncic mengatakan bahwa timnya sering melakukan kesalahan individu. Tapi dia memaklumi hal itu dan menyebut Meksiko memang unggul secara kualitas.

“Banyak kesalahan individu, kurang konsentrasi. Para pemain kelelahan, mereka bermain 3 kali dalam 5 hari, jadi ini sulit untuk mereka,” kata Radoncic.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Meksiko, mereka pantas menang. Saya ingin memotivasi para pemain untuk menciptakan sejarah, namun kami memang kalah kualitas. Tapi kami tetap memiliki pertandingan yang baik.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img