Singapura Ingin Kemenangan Perdana di Laga Terakhir Piala AFF U-19

BACA JUGA

Football5star.com IndonesiaTimnas U-19 Singapura berharap bisa menutup perjalanan di Piala AFF U-19 2022 dengan pencapaian tertinggi. Meski peluang lolos ke semifinal hampir dipastikan tertutup, The Young Lions bertekad meraih kemenangan pada laga terakhir grup B melawan Laos, Sabtu (9/7/2022).

Hasil imbang 0-0 melawan Malaysia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (7/7/2022) memang membuat Singapura kian terpuruk. Bagaimana tidak, sebelum imbang tanpa gol dengan Malaysia, The Young Lions justru menderita dua kekalahan masing-masing 0-1 dari Kamboja dan Timor Leste.

Piala AFF U-19 2022. Timnas U-19 Singapura vs Timnas U-19 Malaysia 2 - Twitter @FASingapore
Twitter @FASingapore
- Advertisement -

Jangankan berharap juara, untuk bisa lolos dari grup saja bisa dibilang mustahil diraih. Saat ini, Singapura menempati dasar klasemen dengan torehan satu angka dari 3 laga. Mereka terpaut dua angka dari Timor Leste dan Kamboja yang masing-masing masih menyisakan 2 dan 1 laga.

Di atas ketiga tim tersebut, ada Malaysia dengan 4 poin dari dua pertandingan. Lalu, sang pemuncak klasemen, Laos, yang mencatat hasil sempurna dari dua laga.

Timnas U-19 Singapura Mustahil Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Piala AFF U-19 2022. Timnas U-19 Singapura vs Timnas U-19 Malaysia - Twitter @FASingapore
Twitter @FASingapore
- Advertisement -

Artinya, meski menang pada laga pamungkas, timnas U-19 Singapura hampir tak mungkin menggeser Laos, serta salah satu dari tiga tim, Malaysia, Kamboja, dan Timor Leste. Timor Leste masih akan menghadapi Malaysia dan Kamboja. Malaysia pun menyisakan dua laga kontra Timor Leste dan Laos.

Meski begitu, pelatih Mohammed Fadzuhasny bin Juraimi tak mau dilanda pesimistis. Dia bertekad meraih kemenangan atas Laos dan mengakhiri turnamen di tempat terbaik yang bisa dicapai.

Mohammed Fadzuhasny bin Juraimi, pelatih timnas U-19 Singapura - FAS
Twitter @FASingapore
- Advertisement -

“Untuk pertandingan terakhir, kami akan fokus kembali kepada pemulihan, diharapkan tidak ada cedera sehingga saya memiliki banyak pilihan pemain. Kami ingin mengakhiri turnamen di (level) tertinggi, diharapkan anak-anak bisa memberikan penampilan yang bagus dan tentu saja kami inginkan kemenangan,” bilang dia, seperti dikutip Football5star dari Antaranews.

Fadzuhasny pun memuji perjuangan Malaysia yang membuat anak asuhnya kesulitan mencetak gol dan gagal meraih kemenangan perdana di Piala AFF U-19 2022. “Mereka memberikan penampilan yang sangat bagus, mereka bertarung sangat keras, bahkan kami hampir mencetak gol,” ujar Fadzuhasny lagi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img